Eks Pemain Timnas U-19 Jadi Sarjana, 6 Sabet Predikat Cum Laude

Miftahul Hamdi jadi sarjana UNY.
Sumber :
  • instagram.com/miftahulhamdi17

VIVA – Kabar gembira datang dari mantan pemain Timnas Indonesia U-19. Sepuluh orang resmi menjadi sarjana lulusan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) usai diwisuda pada Sabtu, 29 Agustus 2020.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Dari 10 orang, enam di antaranya sukses meraih gelar sarjana dengan predikat cum laude atau dengan pujian. Sedangkan empat orang lainnya lulus dengan predikat sangat memuaskan.

Keenam orang yang meraih cumlaude ini adalah Dinan Yahdian Javier S.Pd dengan IPK 3,67; Martinus Novianto Ardhi S.Pd dengan IPK 3,65; Ichsan Kurniawan S.Pd dengan IPK 3,61; Miftahul Hamdi S.Pd dengan IPK 3,6; Maldini Pali S.Pd dengan IPK 3,52; dan Rudolf Yanto Basna S.Pd dengan IPK 3,51.

3 Penyandang Disabilitas Lolos untuk Mengikuti Seleksi Sekolah Polisi

Pemain Timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna.

Sementara empat orang lainnya adalah Yabes Roni Malaifani S.Pd meraih IPK 3,5 atau sangat memuaskan; Febly Gushendra S.Pd dengan IPK 3,48 atau sangat memuaskan; Muhammad Sahrul Kurniawan S.Pd dengan IPK 3,46 atau sangat memuaskan; dan Septian David Maulana S.Pd dengan IPK 3,46 atau sangat memuaskan.

Setia Kerja Bareng Raffi Ahmad-Nagita Slavina, Mbak Lala dan Sensen Akhirnya Punya Rumah Mewah

Dari 10 orang mantan pemain timnas U-19 ini ada satu pemain yang berkesempatan mengikuti wisuda langsung di Auditorium UNY yaitu Dinan Yahdian Javier. Sementara sisanya melakoni wisuda secara daring.

Rektor UNY, Sutrisna Wibawa menjelaskan dari 1.264 wisudawan terdapat 131 mahasiswa yang telah berprestasi mengharumkan nama UNY. Termasuk pula 10 eks mantan punggawa Timnas ini.

"Pada wisuda kali ini 10 bintang Garuda Muda sepak bola Indonesia, eks PSSI U-19 ikut wisuda yaitu Dinan Yahdian Javier S.Pd IPK 3,67. Hadir di tempat ini," ujar Sutrisna dalam keterangan tertulisnya.

"Terdapat 131 orang yang menunjukkan prestasi yang membanggakan dalam berbagai kompetisi atau kejuaraan, baik di bidang penalaran, seni, olahraga, maupun minat khusus dengan total 387 penghargaan," imbuh Sutrisna.

Baca juga:

Sadis, 2 Pemain Timnas U-19 Dicoret Sebelum Berangkat TC ke Kroasia

Progres Positif Timnas U-19 Jelang Keberangkatan ke Kroasia

Kunjungi Latihan Timnas U-19, Menpora Beri Dukungan Penuh ke PSSI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya