Fans Tim Promosi Liga Jerman Patungan untuk Beli Lionel Messi

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Lionel Messi mau tinggalkan Barcelona. Berita itu langsung bikin heboh dunia sepakbola.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Banyak klub langsung bersiap dan memantau perkembangan Messi. Inter Milan, Manchester City, Juventus dan sejumlah klub lain juga dikait-kaitkan dengan pemain asal Argentina tersebut.

Mengingat reputasi Messi sebagai salah satu pemain terbaik lebih dari satu dekade terakhir, hal tersebut sangat wajar. Yang jadi masalah adalah dia punya klausul tebusan luar biasa mahal, mencapai 700 juta euro.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

Sudah pasti para peminat berpikir dua kali untuk memboyongnya. Menariknya, di Jerman, fans VfB Stuttgart medesak klub kesayangan mereka ikut dalam perburuan Messi tanpa harus memikirkan uang.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Urusan duit, fans sedang mencari jalan keluar. Mereka menggalang dana melalui situs gofundme.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

“Kami fans VfB mengumpulkan uang untuk transfer Messi,” tulis Tim Artmann selaku penggalang dana, seperti diberitakan Goal.

Tak tanggung-tanggung, mereka menargetkan dana 900 juta euro. Cuma sayang, selama enam hari, baru 80 donatur yang ikut ambil bagian dan dana yang dikumpulkan cuma mencapai 1.167 euro.

Dengan kondisi yang ada rasanya mustahil Stuttgart menggaet Messi. Walau demikian penggalangan dana akan tetap dilakukan, dan hasilnya bakalan diberikan kepada yayasan sosial yang bergerak dalam penyediaan air besih di seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya