Rileks Jelang Liga 1, Persib Bandung Jajal Olahraga Softball

Pemain Persib Bandung bermain sotball.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung menjalani latihan berbeda dari biasanya. Armada Maung Bandung menjajal olahraga softball di lapangan softball Lodaya, Bandung, Selasa 1 September 2020. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Seluruh pemain Persib terlibat dalam olahraga yang lahir di Amerika Serikat tersebut. Keceriaan pun terlihat dari gestur Supardi Nasir dan kawan-kawan sepanjang latihan. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan selama ini para pemain sudah menjalani latihan selama tiga pekan dengan keras. Makanya, untuk melepas kejenuhan, Robert mencoba variasi lain dalam latihan. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Pelatih Persib Robert Rene Alberts, bermain softball.

"Karena kami sudah berlatih selama tiga pekan hingga saat ini dan penting bagi pemain untuk sedikit mengalihkan pikirannya dari sepakbola. Ini latihan alternatif, hanya untuk membuat semuanya kembali jalurnya dalam hal mental dan melihat ke depan satu bulan sebelum kick off," ujar Robert kepada wartawan. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Dalam mempersiapkan tim, eks pelatih PSM Makassar ini menyebut para pemain tak melulu harus berlatih sepakbola. Dengan variasi latihan, Robert mengharapkan pasukannya bisa sedikit rileks. 

Pemain Persib Bandung bermain Softball

"Jadi, kami tidak harus berlatih sepakbola setiap hari. Kami sudah melalui tiga pekan depan baik dan empat pekan ke depan akan sangat penting. Jadi hari ini kami sedikit rileks dan mencoba jenis lain dalam latihan," tuturnya. 

Robert mengakui, sejumlah pemainnya belum paham dengan aturan olahraga softball. Namun, dia tidak mempersoalkan karena latihan kali ini tujuannya untuk bersenang-senang. 

"Tidak apa-apa, ini hanya untuk bersenang-senang saja. Ini bukan permainan softball yang serius, ini hanya untuk fun," ucapnya. 

Pria 65 tahun ini juga membeberkan alasan timnya memilih softball. Menurutnya, olahraga tersebut melibatkan banyak orang dan fasilitas lapangan memang tersedia. 

"Apa olahraga lain yang bisa dilakukan kami di Bandung? Hoki es tidak mungkin. Bulutangkis maksimal hanya untuk empat orang, jadi kami harus melakukan olahraga tim (yang diikuti banyak orang)," terangnya. 

Baca juga:

5 Klub Liga 1 yang Hobi Ganti Nama dan Homebase

Persiapan Liga 1, Persib Agendakan Uji Coba Kontra Tira Persikabo

Cetak Brace di Gim Internal, Winger Persib Makin Pede Tatap Liga 1

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya