5 Pemain Bola yang Panggilannya Jauh Banget dengan Nama Asli

Pemain Shanghai SIPG, Hulk.
Sumber :
  • Sportskeeda

VIVA – Nama bomber asal Brasil, Hulk kini sedang menarik perhatian. Itu karena dia menikah dengan keponakan mantan istrinya sendiri, Camila Angelo.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Di luar kehidupan pribadinya yang menghebohkan, pemain Shanghai SIPG ini memiliki nama panggilan yang unik. Nama yang melekat padanya justru sangat jauh dari nama asli.

Hulk memiliki nama asli Givanildo Vieira de Sousa. Sangat jauh dengan Hulk bukan?

Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

Berikut 5 pemain yang memiliki nama panggilan jauh dari nama asli, termasuk Hulk tentunya:

1. Givanildo Vieira de Sousa 
Nama asli Hulk sangat jauh dari nama panggilannya, Givanildo Viera de Sousa. Jika melihat bentuk tubuhnya, rasanya kita tak perlu terkejut pemain asal Brasil ini mendapat panggilan Hulk.

Liga Yooscout x Piala Kartini Sukses Digelar, ASBWI dan CSS Harap Lahirkan Pesepakbola Berbakat

Hulk memiliki tubuh yang besar dan berotot. Perawakannya tentu mengingatkan kita pada karakter dalam film Marvel, Hulk.

2. Edson Arantes do Nascimento
Mendengar nama  Edson Arantes do Nascimento, tentu tak banyak yang tahu. Tapi, begitu nama Pele disebut semua orang pasti tahu. Pele adalah legenda hidup Brasil. Dia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brasil dengan 77 gol dari 92 laga.

(Baca juga: Bukan Messi, Lawan Ronaldo Sebenarnya Adalah Pele)

Dari manakah sebutan Pele berasal? Ternyata, dia sudah dipanggil Pele sejak sekolah. Itu karena dia salah menyebut nama pemain favoritnya, kiper Vasco da Gama, Bile menjadi Pele. Nama Pele tersebut justru melekat sampai sekarang.

3. Anderson Luis de Souza
Ada yang tahu siapa Anderson Luis de Souza? Pasti bingung. Tapi, begitu mendengar nama Deco, tentunya banyak dari kita yang mengetahuinya.

Deco merupakan salah satu dari sedikit pemain yang bisa merebut Liga Champions bersama dua klub berbeda. Pemain asal Portugal ini juara bersama FC Porto pada 2004 dan bersama Barcelona pada 2006.

4. Kepler Laveran de Lima Ferreira
Satu lagi pemain asal Portugal yang memiliki nama panggilan "ga nyambung" dengan nama asli. Dia adalah Kepler Laveran de Lima Ferreira yang lebih dikenal dengan nama Pepe.

Pepe memiliki masa keemasan saat membela Real Madrid pada 2007 hingga 2017. Bek 37 tahun ini merebut tiga LaLiga, tiga Liga Champions, dan dua Copa del Rey bersama Los Blancos.

Pepe sudah tampil dalam 110 pertandingan bersama Portugal. Dia membawa Seleccao das Quinas juara Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018/19.

5. Jorge Andujar Moreno 
Selain Portugal dan Brasil, ternyata ada juga pemain Spanyol yang punya nama panggilan jauh dari nama asli. Dia adalah Jorge Andujar Moreno alias Coke.

Tak banyak yang tahu pasti nama Coke berasal. Namun, diyakini karena sang pemain senang minum Coke atau Coca Cola.

Coke bersinar saat membela Sevilla. Dia sempat membawa Sevilla juara Liga Europa tiga kali beruntun pada 2013 hingga 2016. Yang paling diingat tentunya pada 2016. Pada laga final, dia mencetak dua gol yang membawa Sevilla menekuk Liverpool 3-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya