Lionel Messi Resmi Jadi Manusia 1 Miliar Dolar

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Marca

VIVA Lionel Messi menjadi pesepakbola kedua yang menyandang status "manusia satu miliar dolar". Itu setelah Forbes merilis jumlah pendapatan Messi di 2020.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Sepanjang 2020, Messi mengumpulkan uang senilai US$126 juta atau setara Rp1,87 triliun. Jumlah ini berasal dari gajinya di Barcelona yang mencapai US$92 juta, ditambah US$34 juta lewat pendapatan sponsor.

Kontrak Messi dengan sponsor memang cukup besar. Tak cuma satu, ada empat perusahaan besar yang mendukung pendapatannya, Adidas, Pepsi, Budweiser, dan OrCam Tech.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Dengan demikian, Messi merajai klasemen pesepakbola dengan penghasilan tertinggi di 2020. Dan, tambahan pendapatan sebesar US$126 juta di tahun ini, telah menjadikan Messi sebagai "manusia satu miliar dolar". Pendapatan Messi di 2020, ternyata lebih banyak US$9 juta dari rivalnya, Cristiano Ronaldo. Kemudian, di peringkat ketiga, ada Neymar yang mengoleksi pendapatan sebesar US$96 juta sepanjang 2020 ini.

Kompatriot Neymar di Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, masuk di posisi empat. Mbappe mengumpulkan uang hingga US$42 juta sepanjang 2020.

Hasil Pertandingan El Clasico Real Madrid Vs Barcelona, Gol Dramatis di Menit Akhir

Nama bintang Liverpool, Mohamed Salah, masuk dalam jajaran lima besar pesepakbola dengan pendapatan tertinggi di 2020.

Pendapatan Salah mencapai US$37 juta dan menjadi pemain Premier League dengan pendapatan tertinggi di 2020 ini.

Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Rasmus Hojlund telah memilih mitra serangan impian Manchester United-nya, dengan pemuda berusia 21 tahun itu memilih Wayne Rooney daripada Cristiano Ronaldo.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024