Gaji Naik, Bintang Arsenal Ini Bisa Beli 30 Mobil Xpander Tiap Minggu

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • Twitter/@Arsenal

VIVA – Setelah melalui proses negosiasi yang panjang, Arsenal akhirnya berhasil menjalin kesepakatan dengan striker andalan mereka, Pierre-Emerick Aubameyang untuk memperpanjang kontraknya.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Arsenal mengumumkan bahwa striker asal Gabon itu mengikat janji setia hingga 2023. Aubameyang setuju dengan kontrak baru dengan kenaikan gaji menjadi £350 ribu (Rp6,7 miliar) perpekan. 

Baca: Aubameyang Bersama Arsenal, Bikin Deg-degan Lalu Nyatakan Cinta

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Angka ini membuat Aubameyang menjadi pemain bergaji termahal di Premier League. Tidak hanya itu, angka gaji Aubameyang juga terbilang sangat fantastis bagi kalangan umum.

Tampilan baru Mitsubishi Xpander Cross yang lebih gagah

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Sebagai analogi, Aubameyang bisa membeli 30 unit Mitsubishi Xpander GLX MT baru hanya dengan gajinya sepekan. Mengacu kepada harga Mitsubishi Xpander GLX MT baru yang saat ini dibanderol Rp218 juta. 

Baca: Harga Xpander Bekas Turun, Tahun 2019 Cuma Segini

Sementara itu, mantan pemain Borussia Dortmund itu sebelumnya sempat membuat Arsenal resah karena tak kunjung memberikan jawaban atas tawaran perpanjangan kontrak yang ditawarkan Arsenal. 

Dalam beberapa bulan terakhir, masa depannya di Arsenal terus menjadi misteri. Pasalnya, dia sempat menggantung Arsenal. Namun pada akhirnya, keduanya menemui kata sepakat pada Selasa lalu. 

Aubameyang sendiri langsung menjadi andalan Arsenal sejak datang dari Dortmund pada Januari 2018. The Gunners memboyong Aubameyang dengan mahar £56 juta yang membuatnya memecahkan rekor transfer Arsenal.

Hingga saat ini, Aubameyang sudah mencatatkan 72 gol dari 111 laga, dengan yang terbaru hadir dalam partai pembuka Premier League musim ini kala menghadapi Fulham pada akhir pekan lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya