Bukan Cuma Eric Dier, 5 Pemain Ini Kebelet Pipis saat Bertanding

Lelucon man of the match untuk Eric Dier yang kebelet pipis.
Sumber :
  • instagram.com/ericdier15

VIVA – Insiden menggelikan terjadi dalam duel Tottenham Hotspur kontra Chelsea di babak 16 besar Piala Liga, Rabu dini hari WIB, 30 September 2020. Dalam laga di Tottenham Hotspur Stadium ini, The Lilywhites menang dengan skor 5-4 (1-1) lewat adu penalti.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Saat laga tersisa 15 menit, bek Spurs, tiba-tiba berlari menyusuri koridor pemain. Tentunya, hal ini membuat manajer Jose Mourinho panik. Sebab, ini merupakan saat krusial dan Spurs bisa saja kebobolan.

(Baca juga: Kocak, Mourinho Dibikin Cemas Pemain Spurs yang Kebelet Pipis)

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Ternyata, Dier kebelet pipis dan buru-buru ke toilet. Mourinho sampai mengejar pemain 26 tahun tersebut dan memintanya segera menyelesaikan "tugasnya".

Dalam dunia sepakbola, bukan hanya Dier yang ketahuan buang air kecil saat pertandingan berlangsung. Di antara mereka, ada yang minta izin ke toilet, ada juga yang langsung menuntaskannya di lapangan.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Berikut ini adalah lima pemain yang ketahuan buang air ketika sedang bertanding atau berlatih, dikutip Marca Buzz:

1. Gary Lineker
Legenda Inggris ini tertangkap basah sedang buang air kecil di lapangan. Kala itu, dia sedang tampil membela The Three Lions melawan Republik Irlandia di pentas Piala Dunia 1990.

Lineker punya trik unik agar tidak ketahuan. Dia sengaja duduk di tengah lapangan dan berlagak seperti pemain yang sedang kesakitan akibat cedera. Tapi, rupanya dia diam-diam menuntaskan “kebelet”.

2. DaMarcus Beasley
Insiden buang hajat saat pertandingan paling memalukan adalah yang dilakukan winger timnas Amerika Serikat, DaMarcus Beasley. Mantan pemain Manchester City itu tertangkap kamera buang hajat di pinggir lapangan ketika Piala Dunia 2002.

e3wq

Ketika AS mengalahkan Meksiko 2-0 pada babak 16 besar di Jeonju, Korea Selatan, 17 Juni 2002, Beasley melakukan pemanasan di sebelah bangku cadangan timnas AS. Tidak tahan ingin membuang hajat, Beasley kemudian mengeluarkan alat vitalnya melalui lubang bagian bawah celana dan buang air kecil.

3. Jason Puncheon
Insiden ini terjadi ketika Southampton menjamu Everton di St Mary's pada lanjutan Premier League, Senin 21 Januari 2013 waktu setempat (Selasa dini hari WIB). Tidak kuat menahan ingin buang air kecil, Puncheon terpaksa meninggalkan pertandingan pada pertengahan babak kedua untuk pergi ke toilet.

Pemain yang kini membela klub Siprus, Pafos ini terlihat kembali ke lapangan pada menit ke-70. Melihat Puncheon kembali ke lapangan, fans Southampton kemudian bernyanyi "He s**ts when he wants. He went for a s**ts," (Dia buang hajat kapan pun dia mau. Dia pergi untuk buang hajat).  Diyakini dia bukan cuma kebelet pipis sehingga harus keluar lapangan, namun juga tedesak ingin buang air besar.

4. Fabian Barthez
Mantan pemain Manchester United ini tidak malu-malu pipis di atas lapangan. Berposisi sebagai penjaga gawang, dia memanfaatkan momen serangan timnya kala itu, Olympique Marseille, yang tengah bertarung melawan Inter Milan di ajang Piala UEFA 2004.

Barthez tidak pergi ke belakang papan iklan. Dia malah buang air begitu saja di muka gawang tanpa peduli dengan publik sekitar.

5. Jens Lehmann
Saat pertandingan Liga Champions VfB Stuttgart melawan Unirea Urziceni, Lehmann tidak bisa menahan keadaan "darurat" untuk pergi ke toilet. Namun, sebagai seorang kiper, Lehmann tentunya tidak bisa meninggalkan gawangnya kosong dan tidak terjaga.

Lehmann kemudian memutuskan untuk membuang hajat di belakang papan sponsor tepat di belakang gawangnya. Sambil jongkok, Lehmann buang air kecil sekaligus mengamati jalannya pertandingan. Sayang, belum sepenuhnya hajat dikeluarkan, gawang Stuttgart diserang. Lehmann pun buru-buru melompati papan sponsor dan kembali menjaga gawangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya