10 Atlet Paling Laku: Messi Teratas, LeBron James Kalahkan Neymar

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi didapuk sebagai atlet paling laku di dunia sepanjang 2020. Dari 10 nama teratas, ada 10 nama pesepakbola di dalamnya.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Survey yang dilakukan oleh Nielsen SportsPro ini dirancang melalui metode akurat. Sosial media para atlet dipantau, terutama kampanye mengenai produk sponsor.

Baca juga: Messi Dipersilakan Gabung Atletico Jika Masih Mau Main Bareng Suarez

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

"Penelitian ini menggabungkan berbagai kinerja dan pencapaian terkait sponsor, seperti jumlah pengikut media sosial, keterlibatan konten, pertumbuhan basis penggemar dari waktu ke waktu, nilai media, dan kinerja konten bermerek versus organik," demikian keterangan SportsPro, dikutip dari Sport.

Dalam 12 bulan terakhir, SportsPro memantau lebih dari 6.000 sosial media milik para atlet. Mereka adalah bagian dari 21 cabang olahraga yang populer di dunia.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Dari sana didapati, Messi menjadi yang paling laku. Pemain berusia 33 tahun unggul satu tingkat dari penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Tempat ketiga menjadi milik bintang LA Lakers, LeBron James. Diikuti atlet kriket asal India, Virat Kohli. Petenis asal Kanada, Bianca Andreescu ada di urutan kelima.

Andalan Paris Saint-Germain, Neymar berada di urutan keenam. Lalu ada petarung MMA asal Rusia, Khabib Nurmagomedov.

Atlet kriket asal India lainnya, Rohit Sharma ada di posisi kedelapan. Kemudian winger Liverpool, Mohamed Salah dan yang ke-10 adalah Paulo Dybala dari Juventus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya