Sergio Aguero Dirikan Tim Esports

Striker Manchester City, Sergio Aguero
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Striker Manchester City, Sergio Aguero, menjadi salah satu pesepakbola profesional yang mulai terjun ke dunia esports. Aguero baru saja meluncurkan tim esports bernama KRU dan ia akan bertindak sebagai CEO sekaligus pendiri.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Peluncuran tim esports ini dilakukan setelah Aguero menjadi streamer terkemuka pada saluran Twitch sejak awal tahun 2020. Mantan penyerang Atletico Madrid itu sering menampilkan streaming game seperti FIFA21, Fall Guys, dan F1 2020 melalui saluran Twitch pribadinya.

Baca Juga: Guardiola Bidik Bomber 20 Tahun Ini jadi Penerus Aguero di ManCity

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

Selama lockdown akibat pandemi COVID-19, Aguero kerap muncul di acara resmi F1 Esports Virtual GP Spanyol pada Mei lalu. Ia mewakili Aston Martin Red Bull Racing, dengan rekan setimnya adalah pembalap F1 asal Thailand, Alex Albon.

Aguero pun dikenal suka mengajak rekan sesama pesepakbola yang terkenal selama siaran langsung di Twitch. Bahkan, kompatriotnya yang merupakan megabintang Barcelona, Lionel Messi pernah diajak siaran langsung bareng.

Fans Turnamen Mobile eSports Ini Membludak, Ada Peran Indonesia

Namun, belum diketahui KRU akan berkompetisi di mana. Dari trailer yang diunggah di Twitter mereka, kemungkinan besar KRU akan masuk ke FIFA, Rocket League, dan League of Legend.

Baca Juga: Kata Aguero, Messi Suka Banget Mengeluh

"Dengan KRU, kami bercita-cita untuk membentuk keluarga kerja yang bersemangat tentang video game, tidak hanya dengan para pemain dan pembuat konten kami, tetapi dengan semua staf dan komunitas yang akan kami bangun," tulis pernyataan resmi KRU, seperti dikutip Mirror, Jumat 16 Oktober 2020.

KRU tentunya ingin menghiasi esports dengan jejak mereka. Selain memiliki tujuan di aspek olahraga, profesional, dan komersial, KRU juga bertekad untuk menurunkan citra negatif tentang video game.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya