Alasan Real Madrid Gunakan Jersey Warna Pink di Laga Kontra Cadiz

Skuad Rela Madrid menggunakan jersey warna pink.
Sumber :
  • Real Madrid

VIVA – Real Madrid secara mengejutkan kalah 0-1 dari tim promosi Cadiz dalam lanjutan LaLiga 2020/2020, di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu 18 Oktober 2020 dini hari WIB. Dalam laga itu, ada yang berbeda dari tampilan Real Madrid.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Meski berstatus sebagai tuan rumah, Los Blancos memutuskan untuk menggunakan jersey berwarna pink. Tidak seperti biasanya, Real Madrid selalu mengenakan jersey kebesaran mereka berwarna putih ketika main di kandang.

Baca Juga: Kejutan, Real Madrid Takluk dari Tim Promosi

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Usut punya usut, ternyata terdapat alasan khusus di balik jersey warna merah mudah yang di pakai El Real di laga tersebut. Untuk diketahui, tanggal 19 Oktober kemarin, merupakan peringatan Hari Kepedulian Kanker Payudara di Spanyol.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Secara kebetulan juga, bulan Oktober telah didedikasikan untuk memerangi penyakit tersebut di seluruh dunia. "Kami bermain dengan warna pink hari ini sebagai dukungan bulan Kepedulian Kanker Payudara!," tulis pernyataan Real Madrid di akun Twitter resminya sebelum laga melawan Cadiz.

Baca Juga: James Rodriguez Bersinar di Everton, Petinggi Madrid Murka ke Zidane

Ini merupakan pertama kalinya skuad asuhan Zinedine Zidane itu memakai jersey berwarna feminim di musim 2020/2021. Musim lalu, mereka juga pernah menggunakan jersey warna ketika menghadapi Manchester City dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Selain Real Madrid, Barcelona juga memakai jersey warna pink pada laga melawan Getafe. Sialnya, El Barca juga bernasib seperti sama Los Galaticos karena harus menderita kekalahan 0-1 di markas Getafe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya