Kebiasaan Pelatih Persib Depan TV Hingga Kagumi Premier League

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, punya kebiasaan menarik saat berada di depan televisi. Dia mengaku selalu menghabiskan waktu dengan menonton semua pertandingan sepakbola di akhir pekan.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Dari semua pertandingan, eks pelatih PSM Makassar ini mengaku kagum dengan Premier League atau Liga Inggris. Robert menilai liga tersebut paling atraktif. 

"Ketika saya sudah berada di depan televisi, saya akan menonton semua pertandingan yang ada. Saya bisa menonton banyak laga yang ada dan saya perlu katakan Liga Inggris adalah liga yang paling atraktif," ucap Robert di Bandung, Senin 19 Oktober 2020. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Baca juga: Dapat Banyak Tawaran, Ini Alasan Robert Alberts Tetap Setia di Persib

Dia juga senang dengan Liga Jerman, tetapi persaingan antar klubnya tidak kompetitif. Hanya didominasi beberapa klub saja, seperti Bayern Munich, Borussia Dortmund dan RB Leipzig. 

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Berbeda dengan Inggris yang persaingannya lebih menjanjikan. Terbukti pada pertandingan Tottenham Hotspur melawan West Ham United akhir pekan lalu. The Lilywhites yang sudah unggul tiga gol di babak pertama, harus puas ditahan imbang West Ham United dengan skor akhir 3-3.

"Sedangkan di Inggris, tim yang biasanya mendominasi, kini sudah tidak lagi. Saya juga menikmati bagaimana ketika ada tim yang sudah unggul 3-0 tapi laga berakhir 3-3 melawan klub dengan kualitas luar biasa," ungkapnya. 

"Di Liga Inggris, beberapa hari lalu, ketika Everton menghadapi Liverpool, bisa disaksikan permainan yang atraktif, akurasi umpan yang bagus, cara mengambil keputusan dan kecepatan dalam berpikir, itu sangat enak untuk disaksikan. Jadi jika saya ditanya liga mana yang paling disukai, saya tentunya menjawab Liga Inggris," jelas pelatih asal Belanda ini. 

Dari semua klub, Robert paling terpukau dengan permainan Liverpool. Menurutnya, tim besutan Jurgen Klopp tersebut selalu menampilkan pola permainan menyerang yang cepat. 

"Filosofi yang sederhana tapi pemain paham betul apa yang harus mereka lakukan bersama-sama dan itu sangat menyenangkan untuk ditonton,"katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya