Superman Sebenarnya dalam Diri Striker MU Marcus Rashford

Striker Manchester United, Marcus Rashford, saat bagikan makanan gratis
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Aksi striker Manchester United, Marcus Rashford, yang terjun langsung dalam aksi amal pemberian makan gratis kepada anak-anak kurang beruntung di Inggris, menuai pujian dari manajer Liverpool, Juergen Klopp. Berstatus manajer rival, Klopp tak sungkan untuk melayangkan kredit khusus kepada Rashford yang terus-terusan menyindir pemerintah Inggris tentang rencana penghapusan kupon makan gratis kepada anak-anak.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Rashford bukan cuma omong saja. Dia sampai turun ke lapangan, membagikan makanan ke anak-anak yang kurang beruntung secara gratis.

Tindakan ini dilakukan Rashford, sebagai bentuk tegurannya secara langsung kepada anggota parlemen Inggris dan Perdana Menteri Boris Johnson yang mau menghapus kupon makanan gratis.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Apa yang dilakukan Rashford telah menggerakkan hati publik di Negeri Ratu Elizabeth. Banyak yang mendukung Rashford dan terus menghujat pemerintah Inggris.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

"Saya yakin, ibunya begitu bangga dengan apa yang dilakukannya. Saya tak kenal dia, tapi sangat bangga dengan tindakannya. Marcus main untuk MU, membuat pujian ini begitu canggung!" kata Klopp dilansir Daily Mirror.

"Tapi, apa yang dilakukan Marcus benar-benar luar biasa. Mempertimbangkan rivalitas antara dua klub, di momen ini, kami sebagai pesepakbola dan manusia, jadi satu," lanjutnya.

Klopp juga tak sungkan melayangkan kritik pedas kepada Boris Johnson dan jajarannya. Menurutnya, pemerintah Inggris memalukan karena sampai ada anak muda lokal yang mau terjun langsung dalam aksi sosial demi memperjuangkan hak anak-anak.

"Cukup memalukan situasinya, karena dia sampai harus melakukan hal tersebut. Tapi, sangat indah. Dia jadi model bagi seluruh manusia, talenta yang dimiliki, tak membuatnya lupa dari mana berasal," terang Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya