5 Penampakan Hantu di Stadion Sepakbola, Bikin Merinding

Penampakan di markas FC Porto, Estadio Do Dragao.
Sumber :
  • sokkaa.com/

VIVA –  Kisah-kisah mistis seringkali kita temui dan menjadi pembahasan yang menarik. Biasanya, bangunan tua dan tempat sepi sering menyimpan urban legend yang membuat bulu kuduk merinding.

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan

Ternyata, di dunia sepakbola juga sempat terjadi beberapa penampakan hantu. Ada penampakan di stadion, yang beberapa di antaranya tertangkap kamera.

Baca juga: Mengapa Kita Bisa Melihat Hantu

Kisah Mistis di Pergudangan Ngagel Surabaya, Ada Sosok Medon Bersuara Mirip Burung

Berikut 5 penampakan hantu di stadion sepakbola di dalam dan luar negeri:

1. Estadio Do Dragao, Porto
Kejadian tak terduga terjadi di Liga Champions 2012, saat Paris Saint-Germain bertemu tuan rumah FC Porto di Estadio Do Dragao. Dilansir Sokkaa.com, penampakan muncul saat James Rodriguez merayakan gol.

Menguak Serba Serbi yang Melekat pada Legenda Kuyang

Di antara para penonton, muncul sesosok bayangan hitam yang tak lazim. Seorang wanita tua duduk dengan pakaian di pertengahan tahun 1900-an.

Kejadian tersebut bukanlah yang pertama, karena banyak fans yang pernah merasakan pengalaman serupa. Konon, wanita tua yang tertangkap kamera itu dulu tinggal di dekat Estadio Do Dragao.

2. Estadio Hernando Siles, La Paz
Stadion yang biasa digunakan Timnas Bolivia ini terkenal angker. Beberapa tim kesulitan tampil karena letaknya berada di ketinggian, 3.637 meter di atas permukaan laut.

Ternyata, stadion ini benar-benar angker. Penampakan pernah terjadi di stadion ini di pertandingan antara  The Strongest melawan Defensor Sporting.

Dalam rekaman kamera yang berhasil menangkap sosok tersebut, tampak seperti seseorang berpakaian hitam yang berlari kencang menerobos deretan suporter yang tidak menyadari kehadirannya. 

Seolah tembus pandang, bayangan tersebut menembus benda di depannya hingga menghilang secara misterius.

3. Stadion Highbury, London
Highbury merupakan kandang lama Arsenal sebelum berganti menjadi Emirates pada 2006. Sementara itu, pada periode 1920-1934 yang menjadi manajer Arsenal adalah Herbert Chapman.

Chapman sukses membuat The Gunners jadi tim yang menjanjikan dengan dua gelar Liga Inggris dan satu Piala FA. Namun, dia meninggal dunia karena pneumonia pada 1934 dalam usia 55 tahun.

Dilansir Sokkaa.com, cerita-cerita mistis beredar di Highbury. Kabarnya ada sosok yang mirip Chapman berlarian di koridor stadion Highbury.

4. Stadion Siliwangi, Bandung
Beberapa cerita mistis muncul dari stadion yang kerap digunakan Persib Bandung ini. Dilansir Brilio.net, ada penampakan kuntilanak yang sering wara-wiri selepas tengah malam. 

Situasi launching tim Persib di stadion SIliwangi, Bandung.

Bukan sosok makhluk halus biasa, saking seringnya kuntilanak itu menampakkan diri, warga setempat sampai menamainya dengan sebutan “Neti”. Jika kamu sedang berada di sana kemudian mendengar suara cekikikan yang tiba-tiba datang dan hilang, jangan kaget mungkin Neti sedang ingin menyapamu.

5. Stadion Bima, Cirebon
Cerita ini muncul di podcast 'Do You See What I See' yang diasuh Mizter Popo. Cerita berjudul "Stadion" ini diceritakan salah satu kontributor, Dea.

Intinya, Dea bertemu sesosok genderuwo saat sedang curhat bersama temannya di stadion. Nama stadion tak disebutkan pencerita, namun dari ciri-cirinya warganet menebak kalau yang dimaksud adalah Stadion Bima, Cirebon.

Salah satu warganet berkomentar, Stadion Bima memang terkenal angker, apalagi bekas kamar mandinya. Pernah ada isu juga acara uji nyali dibatalkan karena penunggunya tidak terima.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya