Dapat Ancaman Pembunuhan, Kiper Everton Sewa Pengawal

Kiper Everton, Jordan Pickford
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Kiper Everton, Jordan Pickford, dilaporkan terpaksa menyewa pengawal pribadi untuk menjaganya setiap saat. Langkah itu diambil Pickford karena ia mendapat ancaman pembunuhan dari beberapa oknum suporter Liverpool.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Pickford dianggap sebagai pelaku yang membuat bek Liverpool, Virgil van Dijk mengalami cedera ACL pada laga derby Merseyside di ajang Premier League, Sabtu 17 Oktober 2020 kemarin.

Kubu The Reds telah melaporkan insiden ini ke Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) agar Pickford diberi hukuman. Namun, FA menilai, kiper Timnas Inggris tidak bersalah karena sebelum menerima tekel, Van Dijk sudah berada dalam posisi offside.

Terkuak, Usia Janin Wanita Hamil di Kelapa Gading yang Tewas Dibunuh

Terjangan brutal Jordan Pickford ke Virgil van Dijk

Photo :
  • Daily Mirror

Mengutip Daily Mail, Rabu 28 Oktober 2020, sejumlah oknum pendukung The Reds tak puas dengan keputusan FA. Mereka pun melakukan cara lain untuk menghukum Pickford dengan cara mengirimkan serangkaian pesan ancaman pembunuhan.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Situasi tersebut tentunya membuat Pickford ketakutan. Agar dirinya merasa lebih aman, kiper berusia 26 tahun itu menyewa pengawal. Dirumahnya, kini terdapat beberapa orang berbadan kekar yang bertugas untuk menjaga keadaan.

Pickford beserta keluarganya untuk saat ini juga disarankan membatasi penggunaan media sosial. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir jejak keberadaan mereka.

Kepolisian Merseyside pun telah bergerak cepat untuk menyelidiki beberapa cuitan yang bernada ancaman kepada Pickford. Selain itu, hal sama juga dialami oleh rekan setim Pickford, Richarlison.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya