Usai TC di Kroasia, Beckham Putra Bagi-bagi Bola di Kampung Halaman

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha sudah tiba di kediamannya kawasan Gede Bage, Bandung, Rabu 28 Oktober 2020. Kehadiran pemain 18 tahun ini langsung disambut hangat keluarga tercintanya. 

Kondisi Membaik, Beckham Putra Bisa Tampil Lawan Persebaya Surabaya

Adik kandung Gian Zola ini sebelumnya mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Setelah tiba di Bandung, Beckham langsung membagikan empat bola kepada tim di kampung halamannya. 

"Iya hitung-hitung memberikan rezeki dan buat latihan juga semoga ada bibit bibit muncul dari kampung Beckham jadi pemain profesional," ucap Beckham kepada wartawan. 

Pemain Persib Bandung Ini Kecewa Gagal Bergabung Timnas Indonesia U-23

"Sebenarnya ada enam bola yang dibagikan. Tapi, yang dikasih cuma empat, dua lagi buat Beckham latihan sendiri," tambah remaja yang pernah meraih gelar pemain terbaik Turnamen Football Cup U-15 di Barcelona, Spanyol 2015 lalu. 

Baca juga: Beckham Beberkan Kunci Sukses Timnas U-19 Tundukkan Hajduk Split

Kabar Buruk Menimpa Persib Bandung Jelang Hadapi Persita Tangerang

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Beckham tak menampik, selama berada di Kroasia dirinya memendam kerinduan luar biasa kepada keluarganya. Untuk melepas kangen, Beckham hanya bisa berkomunikasi lewat video call. 

"Kangen ketemu ibu bapak, sekarang bisa ketemu bisa ketemu teman juga. Jadi nikmati dulu lah hari libur," katanya. 

Selama menjalani TC, Beckham mengaku banyak mendapat pelajaran penting. Terutama, dari segi kedisiplinan dan semangat juang yang diterapkan pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong. 

"Paling kedisiplinan kerja keras dan kita pantang menyerah juga. Pelatih kan ingin kita pantang menyerah jadi kita lebih diinginkan lah, jangan sampai kita sudah tercapai langsung puas. Kami harus lebih melawan batas maksimal," tutur Beckham. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya