Kisah Romelu Lukaku Disangka Muslim Gara-gara Tolak Alkohol

Romelu Lukaku
Sumber :
  • instagram

VIVA –  Romelu Lukaku seolah terlahir kembali di Inter Milan. Musim ini, pemain internasional Belgia ini sudah mencetak 7 gol dari 6 pertandingan di semua kompetisi.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Hal tersebut memupus keraguan akan dirinya yang sempat melempem bersama Manchester United. Di musim terakhir bersama MU pada 2018/19, Lukaku hanya mencetak 15 gol dari 45 pertandingan.

Namun, ada kisah menarik mengenai Lukaku saat masih membela MU. Pemain 27 tahun ini sempat disangka Muslim karena menolak minuman beralkohol. Loh kok bisa?

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Photo :
  • Instagram/@romelulukaku

Hal tersebut terjadi saat MU menghadapi Manchester City di turnamen International Champions Cup (ICC), Jumat pagi WIB, 21 Juli 2017. Dalam laga di NRG Stadium ini, Lukaku menolak alkohol yang merupakan hadiah untuk man of the match.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Spekulasi mengenai agama Lukaku pun bermunculan. Beberapa media menyebut, Lukaku menolak alkohol karena seorang Muslim.

Berita tersebut bahkan diembuskan oleh 4 media besar Inggris, Daily Mail, The Sun, The Mirror dan The Express. Padahal, berita tersebut ternyata tidak benar. Lukaku adalah seorang Kristen.

Sadar sudah menyebarkan berita palsu, empat media besar Inggris itu menarik berita soal Lukaku. Namun, permasalahan rupanya belum berhenti.

Seperti dilansir 101greatgoals, kritikan dilancarkan oleh Asisten Sekretaris Jenderal Dewan Muslim di Inggris, Miqdaad Versi. Dia sangat menyayangkan karena tak ada permintaan maaf atau klarifikasi dari empat media tersebut. Padahal, berita ini sempat viral di dunia maya.

"Tabloid yang memunculkan isu mengenai agama Lukaku. Semua berita sudah ditarik tapi mereka lupa mengumumkan penarikan tersebut. Silakan dibagikan untuk bisa mengawasi mereka," tulis Versi di Twitter.

Yang menarik, baru-baru ini The Sun juga menulis berita palsu mengenai gelandang MU, Paul Pogba. Pogba disebut akan mundur dari Timnas Prancis gara-gara komentar Presiden Prancis, Emmanuel Macron, tentang peran Islam dalam terorisme. Hal ini langsung dibantah Pogba di Instagram.

Baca juga: Paul Pogba Bantah Kabar Akan Mundur dari Timnas Prancis

Sementara itu, selain Lukaku ada juga pemain non Muslim yang anti minuman beralkohol. Di antaranya ada megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo dan pemain Tottenham Hotspur, Gareth Bale.

Baca juga: 3 Hal yang Dihindari Ronaldo: Tato, Rokok dan Minuman Keras

Baca juga: 5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol

Ada alasan khusus mengapa Ronaldo menghindari alkohol. Sang ayah, Jose Dinis Aveiro meninggal dunia karena ketergantungan kepada minuman yang memabukkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya