Astagfirullah, Mohamed Salah Cipika Cipiki Cewek Bukan Mahram

Mohamed Salah bersama Alessandra Ambrosio.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/mosalah/

VIVA – Winger Liverpool, Mohamed Salah dikenal sebagai seorang muslim yang taat. Pemain internasional Mesir ini senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai Islam dan tak pernah ketinggalan salat lima waktu.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Namun, Salah tetaplah manusia biasa. Pemain 28 tahun ini juga tak lepas dari salah dan khilaf.

Setidaknya, Salah sempat dua kali bersentuhan dengan wanita yang bukan mahram. Hal ini sempat menuai kontroversi dan kecaman.

Jurgen Klopp Ungkap Rahasia Kebangkitan Mohamed Salah! Liverpool Siap Menggebrak Persaingan Gelar

Yang pertama terjadi pada Desember 2013. Saat itu, Salah yang membela FC Basel terpilih sebagai Pemain Ternaik Liga Swiss 2012/13.

Salah menuai kritikan karena tindakannya yang mencium pipi seorang presenter cantik saat penyerahan penghargaan Pemain Terbaik Liga Swiss 2012/2013. Fans Salah di Mesir menganggap tindakan tersebut tidak pantas sebagai seorang Muslim.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Saat namanya dipanggil, Salah kemudian naik ke panggung dan berusaha berjabat tangan dengan sang presenter wanita. Tapi, presenter berambut pirang itu justru mengajak Salah melakukan cium pipi. Tidak bisa menolaknya, Salah pun mencium pipi sang presenter sebanyak tiga kali.

Baca juga: Cium Presenter Cantik, Winger "Pembunuh" Chelsea Dicemooh

Tindakan Salah yang mencium pipi presenter cantik itu membuat sejumlah fansnya di Mesir kecewa. Winger timnas Mesir ini mendapat cemoohan melalui akun Twitter dan Facebook miliknya.

Salah mengaku kecewa dengan cemoohan tersebut. "Mereka merusak kegembiraan saya. Mereka lupa penghargaan yang saya dapat dan konsentrasi kepada wanita yang mencium saya," ujar Salah kepada stasiun televisi Al-Hayat.

"Dari tayangan video sangat jelas saya malu, Tuhan tahu saya tidak mau melakukan hal itu. Saya mendapat sambutan positif di Swiss, tapi di Mesir saya justru dikritik," sambungnya.

Lalu, pada Oktober 2019, Salah kembali membuat heboh. Salah menerima penghargaan Man of the Year versi majalah  Gentleman's Quarterly (GC) edisi Timur Tengah. Dia pun tampil dalam sampul depan majalah tersebut. Saat menerima penghargaan ini, lagi-lagi Salah berpose dengan wanita bukan mahram.

Salah mengunggah foto dan video peluk-pelukan dengan model seksi asal Brasil, Alessandra Ambrosio. Dia mengunggah foto dan video bersama Alessandra di Instagram miliknya. Ini membuat banyak komentar negatif dari warganet Muslim.

Baca juga: Peluk-pelukan dengan Model Seksi, Salah Dikecam Warganet Muslim

"Saya tak pernah mengira kamu bisa melakukan ini. Ini bukan hal yang benar dalam Islam. Tolong jangan lupakan aturan, saudaraku," tulis @llevi198815.

"Mo Salah, apakah kamu akan membiarkan putrimu melakukan ini saat dia dewasa dengan pria lain? Kamu tak boleh munafik dalam Islam," kata @directorsedition.

"Kamu membuat saya kecewa. Saya rasa kamu harus menghapus ini karena kamu mengekspos dosa kamu," kata @priceless1___.

Baca juga: 5 Potret Istri Atlet Muslim Dunia, Ada yang Berhijab dan Seksi

Namun, ada juga yang memberikan dukungan kepada Salah. Ada yang menyebut jika Salah sudah mendapatkan izin dari sang istri untuk melakukan pemotretan dengan model seksi.

"Tenang semuanya, Mungkin dia sudah mendiskusikan ini dengan istrinya. Maksud saya, tak mungkin jika dia tidak bilang pada istrinya," kata @aqil_forever.

Namun, di final Liga Champions 2019, Salah berhasil menahan godaan dari wanita cantik. Usai Liverpool menjadi juara dengan menang 2-0 di Wanda Metropolitano, Salah diwawancara jurnalis Spanyol, Isabel Forner.

Saat itu, Isabel mendekati wajah Salah karena pertanyaannya kurang jelas didengar. Salah mengira Isabel akan menciumnya. Dia pun spontan menjauhkan wajahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya