Game FIFA21 Gunakan Wajahnya Tanpa Izin, Zlatan Ibrahimovic Ngamuk

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic saat membobol gawang Napoli
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, marah besar setelah pihak EA Sports menggunakan nama dan wajahnya tanpa izin untuk game FIFA21. Melalu unggahan di Twitter pribadinya, Ibra menyerukan penyelidikan ke FIFA21 untuk mempertanyakan mengapa wajahnya yang sangat mirip selalu digunakan video game populer itu.

Indonesia Kembali Raih Gelar Juara di Turnamen Ramadan EA Sports FC Mobile Arab Saudi

Game FIFA besutan EA Sports memang selalu dirilis setiap tahun, dengan seri terbaru keluar pada 5 Oktober kemarin. Namun, Ibrahimovic lebih tertarik untuk membahas bagaiman nama dan wajahnya berhasil masuk ke sistem EA Sports tanpa seizinnya.

"Siapa yang memberi izin FIFA EA Sports untuk menggunakan nama dan wajah saya? FIFPro? Saya tidak menyadari kalau saya anggota FIFPro dan jika saya ada, saya ditempatkan di sana tanpa pengetahuan nyata melalui beberapa cara yang aneh." tulis Ibrahimovic.

Dipakai klub Inggris, Jersey Mills Masuk EA Sports FC 24

"Dan yang pasti saya tidak pernah mengizinkan FIFA atau FIFPro untuk menghasilkan uang dengan menggunakan saya. Seseorang mendapat untung atas nama dan wajah saya tanpa kesepakatan apa pun selama ini. Waktunya menyelidiki," sambungnya.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Unggahan tersebut ternyata dijawab oleh bintang Tottenham Hotspur, Gareth Bale. Ia setuju apabila Ibrahimovic ingin menyelediki masalah ini.

"Menarik... Apa itu FIFPro? #TimeToInvestigate," tulis Bale.

FIFPro sendiri adalah asosiasi pemain profesional secara global. FIFPro pun pernah memberikan memasukkan nama Ibrahomovic ke dalam World XI pada 2013 dan dia menerima penghargaan itu pada upacara Ballon d'Or tahun berikutnya.

Amukan Ibrahimovic muncul setelah AC Milan baru saja menyetujui kemitraan multi-tahun secara eksklusif dengan EA Sports mulai tahun ini. Rossoneri akan memberikan akses ke FIFA21 untuk pemain, tempat latihan, dan Stadion San Siro.

Selain itu, cuitan Ibra ini datang hanya beberapa hari setelah dia memberikan hadiah PlayStation 5 kepada rekan satu timnya di AC Milan. PS memang terkenal sebagai konsol favorit untuk memainkan FIFA21.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya