Jangan Asal Lecehkan Pemain Bola di Media Sosial, Efeknya Buruk Banget

Pemain Melbourne Victory, Josh Hope jadi korban pelecehan di media sosial
Sumber :
  • instagram.com/josh_hope76

VIVA – Melecehkan pemain bola di media sosial seperti sudah biasa dilakukan oleh warganet. Salah satu korbannya adalah Josh Hope, pemain muda dari klub Melbourne Victory.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Saking tidak tahannya dengan pelecehan yang didapatkan, Josh Hope akhirnya memilih pensiun. Keputusan yang begitu mengejutkan karena usianya masih 22 tahun.

Josh Hope memulai debut ketika Melbourne Victory bermain melawan Juventus di laga International Champions Cup 2016. Dia digadang-gadang sebagai pemain masa depan Australia.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

Namun petaka datang baginya 18 bulan lalu. Sebuah kesalahan dilakukan olehnya  sehingga menyebabkan hukuman penalti. Pelecehan terus datang kepadanya tanpa henti ketika sedang bermain buruk.

"Saya bermain baik-baik saja, tapi saya tidak konsisten. Jelas tidak seperti yang saya inginkan," kata Josh Hope, dikutip dari Sport Bible.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Nobar Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini

"Saya menyebabkan penalti. Itu terjadi, tapi setelah pertandingan itu, saya memiliki ratusan penanda di media sosial dan semuanya negatif," imbuhnya.

Yang kemudian membuat pemain kelahiran Tasmania itu tak habis pikir sampai ada ancaman pembunuhan jika saya melakukan kesalahan seperti itu lagi. Ini membuatnya hidup dalam teror.

"Seseorang mengatakan kepada saya akan membunuh jika kesalahan seperti itu terulang. Ini lingkaran setan karena Anda menjadi sangat takut dan tidak bisa bermain dengan benar," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya