Langkah Sadis Cadiz Usai Pansos di Indonesia

Akun resmi Cadiz berbahasa Indonesia.
Sumber :
  • twitter.com/Cadiz_CFID

VIVA –  Cadiz menciptakan sensasi di laliga="" tag="" www.viva.co.id="">laliga">LaLiga musim ini. Berstatus sebagai tim promosi, mereka sukses menaklukkan dua tim raksasa, Real Madrid dan Barcelona.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Cadiz sukses menekuk Barcelona 2-1 di Estadio Ramon de Carranza, Minggu dini hari WIB, 6 Desember 2020. Dua gol Cadiz dicetak Alvaro Gimenez (8') dan Alvaro Negredo (63'). Barca hanya bisa membalas lewat gol bunuh diri Pedro Alcala (57').

Kemenangan ini terasa luar biasa untuk Cadiz. Dilansir Football Espana, ini menjadi kemenangan pertama Cadiz atas Barcelona di LaLiga sejak 1991.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

Pemain Cadiz rayakan kemenangan melawan Barcelona.

Photo :
  • twitter.com/Cadiz_CFID

Cadiz memang sadis. Sebelumnya, mereka sempat mempermalukan juara bertahan Real Madrid pada 17 Oktober 2020. Mereka menang tipis 1-0 di Estadio Alfredo Di Stefano berkat gol tunggal Anthony Lanzano (16').

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Yang menarik, langkah spektakuler Cadiz ini dilakukan setelah mereka melakukan panjat sosial (pansos) di Twitter. Klub asal Andalusia ini sudah memiliki akun resmi berbahasa Indonesia. Sesuatu yang lazimnya dilakukan klub-klub besar Eropa.

Twitter Cadiz berbahasa Indonesia sudah muncul sejak Februari 2020. Artinya, saat masih mentas di Segunda Division mereka sudah memulai mencari dukungan di Indonesia.

Selain memberikan info terkini mengenai Cadiz, mereka juga sering mengunggah hal-hal yang berkaitan dengan Indonesia. Seperti mengucapkan selamat Hari Pahlawan pada 10 November 2020 lalu.

Cadiz ikut berbelasungkawa atas meninggalnya kiper Badak Lampung FC, Daryono. Saat legenda Timnas Indonesia, Ricky Yacobi meninggal dunia pun mereka turut berduka cita.

Yang menarik, Cadiz sempat nge-tweet dalam bahasa Jawa. Hal ini sempat menjadi berita di VIVAbola. Mereka lalu me-repost berita kami dan kembali menggunakan bahasa Jawa. Cadiz juga sudah mem-follow Twitter VIVAbola.

Admin Cadiz cukup interaktif. Mereka sering menyapa fans di Indonesia, bahkan Cadiz juga sempat mengadakan give away berhadiah jersey. Akun Cadiz berbahasa Indonesia sudah memiliki 2.615 follower

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya