Masya Allah, Ini 7 Quotes Islami dari Mesut Oezil

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • instagram.com/m10_official/

VIVA – Tak terasa hari ini sudah hari Jumat. Di hari yang penuh berkah ini, kami coba menyajikan quotes Islami dari gelandang Arsenal, Mesut Oezil.

Momen Pemain Muslim Everton Bukber saat Duel Lawan Newcastle United

Oezil dikenal sebagai pemain muslim yang taat. Pemain asal Jerman ini berani bersuara saat Islam diinjak-injak. 

Yang terbaru, Oezil mengkritisi ucapan Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Macron mendukung pelaku pelecehan Nabi Muhammad dan menyebut Islam sebagai pusat dari terorisme.

Liga Prancis Tak Izinkan Pemain Buka Puasa saat Pertandingan

Baca juga: Islamofobia Marak di Eropa, Mesut Oezil Jawab dengan Kutipan Alquran

Sebelumnya, Oezil dengan lantang mengkritisi sikap Pemerintah China terhadap Muslim Uighur di kawasan Xianjiang. Hal ini disebut-sebut menjadi penyebab dia dicoret dari skuad Arsenal musim ini.

Kocak! Demi Makanan Jumat Berkah, Bapak-bapak Ini Batalkan Salat di Tengah Jalan

Di setiap hari Jumat, ternyata Oezil rutin mengunggah quotes Islami di Instagram. Ada kata-kata motivasinya sendiri, ada juga yang mengutip dari ayat Alquran, sahabat Rasulullah, maupun tokoh Islam. Oezil senantiasa menyertakan caption Jumma Mubarak atau Jumat berkah.

Berikut 7 quote Islami dari Mesut Oezil:

1. “Dengarkanlah toleransi dengan telinga, lihatlah kasih sayang lewat mata, bicaralah dengan bahasa cinta.”(Jalaluddin Rumi)

2. “Sungguh disayangkan Islamofobia dan anti Islam semakin banyak di Eropa dan di belahan dunia lain. Media memiliki peranan besar terkait hal ini. Jawaban pribadi saya mengenai hal ini. Kita harus menanggapi Islamofobia dan anti Islam dengan cara yang tak bakal memperkuatnya, yakni dengan melucuti dan membungkamnya dengan kebaikan.”

3. “Ucapkanlah Alhamdulillah atas semua yang kamu dapatkan.”

4. “Allah, di hadapan-Nya, harapan tak pernah mati. Di hadapan-Nya, cinta tak pernah hilang.”

5. “Sabar. Dengan sabar hal indah bakal menanti.”

6. “Firman Allah (Alquran) adalah obat dari hati.” (Ali bin Abi Thalib)

7. “Jangan lelah berdoa kepada Allah. Mungkin, itu tak bakal dikabulkan saat ini. Mungkin belum dikabulkan bulan depan. Tapi, itu akan dikabulkan saat Allah tahu waktu yang terbaik untukmu.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya