Ronaldinho Hasilkan Uang Banyak Setelah Keluar dari Penjara

Ronaldinho saat membawa Barcelona juara Liga Champions 2005/2006
Sumber :
  • Instagram/@ronaldinho

VIVA – 2020 adalah tahun yang berat bagi Ronaldinho. Legenda Brasil itu menghabiskan 171 hari di penjara setelah ditangkap di Paraguay bersama saudaranya, Roberto de Assis Moreira karena memalsukan paspor pada 6 Maret lalu.

Dokter Boyke Sebut Perilaku Menyimpang Homoseksual Bisa Terjadi di Dalam Sel Tahanan

Ronaldinho berada di balik jeruji besi selama 32 hari sebelum ditempatkan sebagai tahanan rumah setelah dia setuju membayar denda sekitar 1 juta real Brasil (Rp2,6 miliar). Awalnya, dia dijatuhi hukuman enam bulan penjara.

Selama menjalani tahanan rumah, Ronaldinho tetap mendapatkan sejumlah fasilitas mewah. Menurut sejumlah laporan, dia diberikan fasilitas latihan untuk bermain sepakbola dan menjaga kebugarannya.

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

Pada pekan awal Agustus 2020, Ronaldinho dinyatakan bebas dari penjara. Namun, dia masih punya tugas yaitu harus melapor ke hakim federal di Brasil setiap tiga bulan selama dua tahun lamanya.

Photo :
  • thesun
Pemobil Fortuner Diperintah Sang Kakak Buang Pelat TNI di Lembang, Polisi Turun Tangan

Selain itu, menurut Football Italia, mantan pemenang Ballon d'Or itu dilaporkan hanya memiliki tabungan sekitar 5 poundsterling setelah keluar dari penjara dan diyakini hampir bangkrut.

Akan tetapi, berdasarkan berita El Pais edisi Brasil, Ronaldinho kini telah menghasilkan 5 juta real Brasil (Rp13 miliar) dalam empat bulan sejak meninggalkan penjara. Dia mendapatkan uang sebanyak itu dengan berbagai langkah bisnis yang cerdas.

Pertama, Ronaldinho mendapat tugas untuk mempromosikan stadion baru Atletico Mineiro yang sedang dibangun. Atletico Mineiro merupakan klub yang diantarkan Ronaldinho menjuarai Copa Libertadores pada 2013 silam.

Ronaldinho juga menerima gelar sebagai warga kehormatan di Belo Horizonte dan memutuskan membuka studio di sana untuk terjun ke dunia musik.

Dia telah membuat video klip dengan grup Recayd Mob dan rapper Djong. Video klip yang sudah diunggah ke YouTube itu ditonton mencapai 1 juta orang dalam waktu kurang sepekan. Di dalam video itu, Ronaldinho tampil dengan ciri khas yaitu dikelilingi oleh wanita berbikini.

Tak hanya itu, Ronaldinho juga meluncurkan merek gin organiknya sendiri, bernama R-ONE. Bahkan, botol R-ONE dapat dilihat sepanjang video klip yang telah dia buat.

Produk Gin Milik Ronaldinho

Dia juga tampil di iklan aplikasi perjalanan Buser, di mana dia tetap tampil dengan dikelilingi wanita. Wajah Ronaldinho juga masih tampil di iklan bandar taruhan Betcris, karena dia masih terikat kontrak sejak 2019.

Ronaldinho juga banyak tampil di berbagai platform e-sports, di mana dia masih diberi kepercayaan untuk menjadi bintang iklan di Pro Evolution Soccer (PES) dan FIFA. Dia bahkan membuat timnya sendiri, R10 Team, yang tampil di FIFA 21.

Tim Ronaldinho di FIFA 21

Terlepas dari kesulitannya, Ronaldinho tetap menjadi duta pariwisata Brasil dan telah bertemu langsung dengan Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, sejak dibebaskan dari penjara.

Terakhir, pada tahun 2021 ini, akan ada film dokumenter tentang karier sepakbola Ronaldinho, di mana dia digambarkan sebagai ‘orang paling bahagia di dunia’. Namun, belum ada tanggal konfirmasi yang pasti mengenai kapan film itu akan dirilis.

"Tahap yang sulit akan segera berakhir, terima kasih Tuhan. Saya tidak memiliki kata-kata lain untuk berterima kasih atas semua perhatian dan dukungan yang saya terima dalam beberapa bulan terakhir," tulis Ronaldinho saat merilis trailer untuk filmnya.

Sungguh luar biasa melihat bintang seperti Ronaldinho hidupnya kembali ke jalur semula. Setelah melewati masa sulit, dia dengan cepat bisa bangkit dan produktif kembali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya