Ada Kebakaran, Pemadam Langsung Bergegas Meski Sedang Nonton Timnas

Departemen Pemadam Kebakaran Zagreb, Kroasia saat Piala Dunia 2018.
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Menyaksikan dan mendukung perjuangan timnas bertanding demi meraih kemenangan menjadi momen yang memacu adrenalin. Tetapi profesionalitas di atas segala-galanya. Hal itu yang ditunjukkan Departemen Pemadam Kebakaran Zagreb, Kroasia.

Petugas Damkar Meninggal Dunia Usai Padamkan Kebakaran di Gedung LBH Jakarta

Momen ini sebenarnya sudah lama terjadi. Namun laman berita olahraga ternama asal Amerika Serikat, ESPN, kembali mengunggah momen inspiratif tersebut untuk menunjukkan bahwa menjalankan tugas lebih penting.

Momen itu terjadi saat Piala Dunia 2018 berlangsung. Saat Timnas Kroasia menghadapi Timnas Rusia di permpatfinal. Dan pertandingan memasuki puncak karena kedua tim harus melakukan adu penalti untuk memastikan satu tiket ke final.

Gedung LBH Jakarta Kebakaran, Ada Ledakan di Lantai 2

Dari video yang diunggah ESPN di laman Facebook, terlihat para petugas pemadam Zagreb yang mengenakan kostum Timnas Kroasia mengerubungi teve kecil sambil berdebar-debar menyaksikan adu penalti yang sedang berlangsung.

Tiba-tiba alarm darurat berbunyi, sontak seluruh petugas melepaskan segalanya untuk melakukan tugas mereka. Hanya dalam hitungan detik mereka sudah mengenakan atribut pemadam lengkap dan langsung menaiki kendaraan.

Shin Tae-yong Fokus Penguatan Kekompakan Timnas Indonesia U-23 dalam Uji Coba di Dubai

Hanya tersisa tiga petugas piket yang beruntung tetap bertahan di kantor pemadam. Karena mereka hanya bertugas menyiapkan perlengkapan rekan-rekannya yang berangkat menuju lokasi tanda alarm dibunyikan.

Ketiganya pun langsung bersorak ketika Ivan Rakitic sukses menjadi penentu kemenangan setelah penaltinya gagal dihalau kiper Rusia. Ketiganya pun langsung bersorak dan melompat-lompat di kantor pemadam yang sudah sepi.

Di Piala Dunia 2018, Kroasia sukses mengalahkan Rusia dan melaju ke semifinal menghadapi Inggris. Kroasia sendiri pada akhirnya gagal juara Piala Dunia 2018 usai dikalahkan Prancis di laga final.

Sementara itu, video berdurasi 49 detik ini menuai banyak pujiann dari netizen. "Pahlawan Tanpa Tanda Jasa di seluruh dunia. Secara kasat mata, mereka terlihat mengorbankan segalanya untuk warga. Salut," tulis seorang netizen.

Video yang diunggah kembali oleh ESPN itu pada Rabu 6 Januari 2021 lalu, mendapat reaksi 40 ribu dengan emoticon beragam. Tidak hanya itu, video ini juga disambut seibu lebih komentar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya