Jawaban Singkat Oezil Saat ditanya tentang Islam

Mesut Oezil.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Di tengah spekulasi masa depannya di Arsenal, Mesut Oezil meluang waktunya untuk berinteraksi dengan para fansnya melalui media sosial, Twitter. Dia pun membebaskan fans bertanya banyak hal yang akan dijawab olehnya.

Kepemimpinan Profetik, Transisi Kepemimpinan Nasional 2024

Salah satu pertanyaan dari fans yang menarik perhatian adalah saat Oezil ditanya tentang makna Islam. "Apa makna Islam menurutmu?" tanya @Talhahm_ di Twitter dengan hashtag #AskMesut, Senin 11 Januari 2021.

Jika beberapa pertanyaan dijelaskan panjang oleh Oezil, untuk pertanyaan ini hanya dijawab singkat tapi penuh makna oleh pemain Jerman keturunan Turki ini. "Damai," jawab Oezil sambil menyematkan emoticon Hati tanda Cinta.

Berfilsafat Itu Perintah Agama

Seperti diketahui, istilah isl?m berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti berserah diri. Dan istilah-istilah lain yang akar katanya sama, kata Islam juga berhubungan erat dengan makna keselamatan, kedamaian, dan kemurnian.

Memaknai Maulid Nabi bagi Generasi Z

Seperti diketahui, Oezil memang dikenal sebagai pemain Muslim yang taat. Pemain asal Jerman ini sering menunjukkan jati dirinya sebagai Muslim di dalam dan luar lapangan.

Dan bukan kali ini saja Oezil mengadakan sesi tanya jawab atau Q&A di Twitter. Pada Desember 2020 lalu dia melakukan hal yang sama. Dan salah satu netizen ada yang penasaran mengenai arti penting agama bagi pemain 32 tahun ini.

"Bagaimana agama mempengaruhi sepakbola Anda?" tanya pemilik akun @MancSel. Oezil menjawab sembari mengunggah video GIF sedang menengadahkan tangan saat berdoa jelang kick off sebuah pertandingan.

"Agama membantu saya melalui masa-masa sulit. Saya berdoa sebelum kick off pertandingan. Saya berdoa untuk diri saya sendiri dan rekan setim saya, terutama agar semua orang tetap sehat," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya