Wasit Edan Kompetisi Inggris, Ngamuk Sampai Tanduk Pemain

Wasit ngamuk di pertandingan antara Ipswich Town dan Northampton Town
Sumber :
  • BBC Sport

VIVA – Kompetisi divisi tiga Liga Inggris atau League One dibuat heboh oleh tingkah dari salah satu wasit yang memimpin pertandingan. Dia bernama Darren Drysdale yang kesal di pertengahan laga sampai hampir membuat cedera pemain. 

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Kegaduhan itu terjadi ketika pertandingan antara Ipswich Town dan Northampton Town yang berakhir dengan skor 0-0 pada Selasa 16 Februari 2021 lalu. Di pertengahan laga pemain Ipswich, Alan Judge terjatuh di kotak penalti lawan. 

Tertangkap kamera Judge jatuh sengaja atau diving untuk mendapat hadiah penalti. Tapi respons mengejutkan dilakukan Drysdale, dia kesal dengan tingkah Judge dan memberikan kartu kuning. 

Elkan Baggott Menggila, Cetak Gol dan Bawa Bristol Rovers Pecundangi Mantan Klubnya

Keduanya sempat beradu argumen dan kekesalan sang wasit terlihat ketika dia menghampiri Judge dan menanduk kepalanya. Beruntung, beberapa pemain dari kedua tim memisahkan perselisihan dan laga bisa dilanjutkan. 

Bikin Heboh! Ed Sheeran Pakai Jersey Klub Elkan Baggott Saat Manggung di JIS

Lebih lanjut, aksi tidak terpuji dari Drysdale ini berbuntut panjang. FA memberikan sanksi dengan mencabut surat tugas Drysdale untuk pertandingan selanjutnya di duel Southend United dan Bolton Wanderers.

Drysdale kini sudah melakukan permintaan maaf atas insiden tersebut. "Saya tahu betapa pentingnya wasit untuk bisa mengendalikan emosi di pertandingan," kata Drysdale, seperti dilansir Skysports. 

"Kami harus berkomunikasi dengan baik dengan pemain sesuai profesionalitas di lapangan," lanjut dia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya