Insiden Supernatural di Duel Boca Vs River Plate, Hantu Maradona?

Pemain Boca Junior
Sumber :
  • instagram

VIVA – Kejadian aneh tapi nyata terlihat dalam lanjutan liga Argentina yang mempertemukan Boca Juniors kontra River Plate, Senin 15 Maret 2021. Bola yang sudah tinggal masuk ke gawang tiba-tiba saja berbelok arah dengan sendirinya.

Here We Go! Titisan Lionel Messi Berlabuh di Manchester City

Seperti biasanya, duel Boca versus River Plate selalu menyajikan tensi tinggi. Kedua tim tampil ngotot untuk memenangkan pertarungan.

Pada laga yang digelar di La Bombanera, Boca berhasil mencetak gol lebih dulu di menit 41 berkat penalti Sebastian Villa. Tim tamu baru bisa membalas di menit 67 berkat gol Agustin Palavecino.

Bersinar di Indonesia, Bintang Muda Timnas Argentina Dikejar ManCity dan Barcelona

Tak hanya gol, kedua tim juga mendulang kartu merah masing-masing diberikan kepada Carlos Zambrano dan Milton Casco. Itu jadi bukti sahih betapa kerasnya duel setiap Boca dan River Plate bertanding.

Sejatinya, River Plate mampu memenangkan duel panas ini. Sayangnya, gol yang hampir 100 persen terjadi malah gagal tercipta.

Rekor Gila Julian Alvarez, 'Khatam' Sepakbola di Usia 23 Tahun

Yang jadi perhatian justru proses kegagalan gol tersebut. Bola umpan silang dari salah satu pemain River Plate mengenai bek Boca, Carlos Izquierdoz.

Sial, bola langsung mengarah ke gawang yang membuat kiper Esteban Andrada mati langkah. Sudah hampir dipastikan Izquierdoz mencetak gol bunuh diri.

Namun, yang terjadi berikutnya sungguh ajaib dan di luar nalar. Bola tiba-tiba saja berubah arah dan menjauh dari garis gawang. Seakan ada tangan tak terlihat yang menepis bola tersebut agar tak masuk ke gawang.

Pasalnya, bila bola sampai masuk, Boca dipastikan kehilangan tiga poin. Sebab, peluang itu hadir ketika sudah memasuki menit akhir pertandingan.

Andrada yang menyadari bola batal masuk ke gawang langsung bergerak cepat menghalau upaya selanjutnya dari pemain River Plate sehingga hanya menghasilkan sepak pojok. Duel ini pun berakhir 1-1.

Kendati demikian, banyak netizen menilai jika ini ada hubungannya dengan Diego Maradona. Banyak yang menghubung-hubungkan jika yang menepis bola itu adalah arwah dari Maradona yang merupakan mantan pemain dan juga pendukung Boca Juniors.

"Tangan tak terlihat dari D10," ujar salah satu netizen dikutip The Sun.

"Satu-satunya penjelasan adalah roh Maradona yang memutar bola itu keluar," tambah netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya