Hantu Diego Maradona dan 5 Penampakan Seram di Stadion Sepakbola

Hantu Diego Maradona diklaim muncul dalam duel Boca Juniors vs River Plate.
Sumber :
  • twitter.com/ESPNArgentina

VIVA – Hantu Diego Maradona diklaim muncul dalam duel Boca Juniors vs River Plate dalam lanjutan Liga Argentina, Senin 15 Maret 2021. Bola yang sudah tinggal masuk ke gawang tiba-tiba saja berbelok arah dengan sendirinya.

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan

Peluang River yang 100 persen gol gagal karena kejadian di luar nalar. Bola umpan silang dari salah satu pemain River Plate mengenai bek Boca, Carlos Izquierdoz.

Sial, bola langsung mengarah ke gawang yang membuat kiper Esteban Andrada mati langkah. Sudah hampir dipastikan Izquierdoz mencetak gol bunuh diri.

Kisah Mistis di Pergudangan Ngagel Surabaya, Ada Sosok Medon Bersuara Mirip Burung

Namun, yang terjadi berikutnya sungguh ajaib. Bola tiba-tiba saja berubah arah dan menjauh dari garis gawang. Seakan ada tangan tak terlihat yang menepis bola tersebut agar tak masuk ke gawang.

Banyak netizen menilai jika ini ada hubungannya dengan Diego Maradona. Banyak yang menghubung-hubungkan jika yang menepis bola itu adalah arwah dari Maradona yang merupakan mantan pemain dan juga pendukung Boca Juniors.

Menguak Serba Serbi yang Melekat pada Legenda Kuyang

Selain itu, ada beberapa kejadian mistis di stadion sepakbola. Berikut kami rangkum lima di antaranya:

1. Penampakan Genderuwo
Cerita ini muncul di podcast 'Do You See What I See' yang diasuh Mizter Popo. Cerita berjudul "Stadion" ini diceritakan salah satu kontributor, Dea.

Intinya, Dea bertemu sesosok genderuwo saat sedang curhat bersama temannya di stadion. Nama stadion tak disebutkan pencerita, namun dari ciri-cirinya warganet menebak kalau yang dimaksud adalah Stadion Bima, Cirebon.

Salah satu warganet berkomentar, Stadion Bima memang terkenal angker, apalagi bekas kamar mandinya. Pernah ada isu juga acara uji nyali dibatalkan karena penunggunya tidak terima.

2. Hantu Herbert Chapman
Highbury merupakan kandang lama Arsenal sebelum berganti menjadi Emirates pada 2006. Sementara itu, pada periode 1920-1934 yang menjadi manajer Arsenal adalah Herbert Chapman.

Chapman sukses membuat The Gunners jadi tim yang menjanjikan dengan dua gelar Liga Inggris dan satu Piala FA. Namun, dia meninggal dunia karena pneumonia pada 1934 dalam usia 55 tahun.

Dilansir Sokkaa.com, cerita-cerita mistis beredar di Highbury. Kabarnya ada sosok yang mirip Chapman berlarian di koridor stadion Highbury.

3. Bayangan Hitam Misterius
Penampakan terjadi di markas Timnas Bolivia, Estadio Hernando Siles, La Paz. Beberapa tim kesulitan tampil karena letaknya berada di ketinggian, 3.637 meter di atas permukaan laut.

Ternyata, stadion ini benar-benar angker. Penampakan pernah terjadi di stadion ini di pertandingan antara  The Strongest melawan Defensor Sporting.

Dalam rekaman kamera yang berhasil menangkap sosok tersebut, tampak seperti seseorang berpakaian hitam yang berlari kencang menerobos deretan suporter yang tidak menyadari kehadirannya. 

Seolah tembus pandang, bayangan tersebut menembus benda di depannya hingga menghilang secara misterius.

4. Wanita Tua di Tribun Penonton
Kejadian tak terduga terjadi di Liga Champions 2012, saat Paris Saint-Germain bertemu tuan rumah FC Porto di Estadio Do Dragao. Dilansir Sokkaa.com, penampakan muncul saat James Rodriguez merayakan gol.

Di antara para penonton, muncul sesosok bayangan hitam yang tak lazim. Seorang wanita tua duduk dengan pakaian di pertengahan tahun 1900-an.

Kejadian tersebut bukanlah yang pertama, karena banyak fans yang pernah merasakan pengalaman serupa. Konon, wanita tua yang tertangkap kamera itu dulu tinggal di dekat Estadio Do Dragao.

5. Penampakan Kuntilanak
Beberapa cerita mistis muncul dari stadion Siliwangi, Bandung. Dilansir Brilio.net, ada penampakan kuntilanak yang sering wara-wiri selepas tengah malam. 

Photo :

Bukan sosok makhluk halus biasa, saking seringnya kuntilanak itu menampakkan diri, warga setempat sampai menamainya dengan sebutan “Neti”. Jika kamu sedang berada di sana kemudian mendengar suara cekikikan yang tiba-tiba datang dan hilang, jangan kaget mungkin Neti sedang ingin menyapamu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya