Inter Milan Luncurkan Jersey Baru dengan Perubahan Logo, tapi Dikecam

Jersey keempat Inter Milan untuk musim 2021/2022.
Sumber :
  • Inter Milan

VIVA – Inter Milan telah meluncurkan jersey keempat untuk musim 2021/2022 dengan perubahan logo. Namun, peluncuran ini memicu kontroversial di kalangan penggemar Inter Milan lantaran tidak menyukainya.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Sebelumnya, pada 30 Maret 2021, klub berjuluk La Beneamata itu secara resmi memutuskan untuk mengubah lambang. Mereka menggantinya dengan variasi baru yang efisien dan akan digunakan mulai musim depan hingga seterusnya.

Keputusan perubahan logo itu sempat membuat beberapa suporter tidak senang. Bahkan, para penggemar Nerazzurri semakin marah setelah pihak klub merilis jersey baru dengan perubahan logo.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Untuk diketahui, sebagai bagian dari perubahan identitas mereka beberapa waktu lalu, Inter Milan telah meluncurkan jersey khusus yang diproduksi Nike dengan edisi terbatas.

Seragam baru yang memiliki desain berani, menampilkan berbagai macam warna dan pola. Selain itu, tak lupa menyertakan logo klub teranyar mereka yang bernuansa modern.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Sayangnya, setelah peluncuran jersey ini di Twitter, kolom komentar akun resmi Inter Milan dihujani kecaman dari para penggemar.

Seseorang penggemar menulis: "Nahhhhh. Maaf, tapi ini terlihat buruk. Apa ini?"

Ada juga yang menulis: "Saya harap liga tidak mengizinkan kejahatan ini terjadi di lapangan?"

Menurut laporan Calcio e Finanza dan Football Italia, desain jersey baru Inter Milan ini berpotensi mendapat penolakan dari operator kompetisi Serie A.

Sesuai dengan regulasi mengenai kostum tim yang berlaku sekarang ini di kompetisi Italia, setiap tim tidak diperbolehkan memiliki kombinasi desain warna kostum melebihi dari tiga warna.

Kostum baru Inter ini memiliki warna kuning, putih, hitam dan biru dan serangkaian pola dengan warna berbeda. Inter mungkin nantinya harus mengajukan permohonan resmi untuk mendapat persetujuan dari operator Serie A.

Jersey ini juga tampaknya akan menjadi kostum terakhir Nerazzurri yang menjadi bagian dari kemitraan jangka panjang dengan sponsor ikonik mereka, Pirelli. Inter Milan dan Pirelli sudah bekerja sama selama 26 tahun terakhir. 

Namun, seperti yang disampaikan oleh pimpinan eksekutif Pirelli, Marco Tronchetti Provera kepada Gr Parlamento, bahwa mereka tidak akan menjadi sponsor utama di jersey Inter mulai musim 2021/22.

Seragam spesial ini telah tersedia bagi penggemar dan bisa memesannya melalui laman online Nike.com mulai 7 April ini. Selain itu, jersey ini juga akan dimunculkan dalam gim FIFA 21 milik EA Sports mulai 10 April mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya