Salah Sambut Ramadhan, Oezil Jualan Kostum Reliji

Mohamed Salah, pemain Liverpool.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Umat muslim di seluruh penjuru dunia mulai menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, tidak terkecuali para pemain sepakbola dunia. Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, melalui Twitter, mengucapkan selamat menyambut Ramadhan.

Ramadan, Bulan Menjaga Lisan

Dalam foto dirinya yang diunggah, Selasa 13 April 2021, Mohamed Salah yang menggunakan piyama warna hitam, berfoto dengan latar belakang dekorasi bintang dan bulan sabit lengkap dengan lampu hias, serta karpet khas Mesir, negara kelahirannya.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Rekan setim Salah, Sadio Mane, juga menyambut Ramadhan dengan mengunggah foto mengenakan busana muslim warna putih dalam akun media sosial miliknya. "Semoga Allah menerima doa, puasa, dan mengampuni seluruh umat!" tulis gelandang sayap untuk Liverpool itu.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Sementara itu, pemain asal Jerman, Mesut Oezil, menyambut Ramadhan dengan meluncurkan koleksi terbaru khusus bulan suci untuk produk fesyen brand miliknya. Koleksi tersebut berupa kaos, hoodie dan topi bertuliskan "Ramadan Mubarak."

"Bersiap untuk bulan suci Ramadhan, koleksi baru @m10streetwear," tulis pemain Fenerbahce itu dalam unggahan foto di Instagram miliknya, sambil mengenakan produk fesyen miliknya tersebut.

Oezil juga tak lupa mengucapkan selamat menyambut Ramadan kepada 24 juta pengikutnya di Instagram dengan mengunggah foto editan dirinya dengan latar belakang Ka'bah. "Ramadan Mubarak untuk semua saudara saudari muslim saya di seluruh dunia," tulis @MesutOzil1088.

Beberapa hari lalu, Oezil mengunggah foto mengungkapkan bangga menjadi seorang muslim. Postingan, yang mendapat lebih dari satu juta like itu, berupa editan dirinya dengan tangan menengadah berlatar belakang masjid Ibn Tulun di Kairo, Mesir.

"Saya dulu seorang muslim... saya sekarang seorang muslim... saya akan menjadi seorang muslim... saya akan mati insyaalah sebagai seorang muslim dan saya bangga menjadi seorang muslim," tulis Oezil dalam unggahan foto tersebut.

Oezil juga pernah mengunggah foto editan dengan latar belakang Masjid Istiqlal, sambil menuliskan dalam bahasa Indonesia "Tuhan memberkati Anda."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya