Ngeri, Segini Harga Jersey Debut Diego Maradona di Piala Dunia

Jersey yang dikenakan Maradona saat debut Piala Dunia dilelang
Sumber :
  • Netherland news Live

VIVA – Jersey yang dikenakan Diego Maradona dalam debutnya di Piala Dunia pada pertandingan penyisihan grup Timnas Argentna melawan Belgia tahun 1982 diperkirakan akan laku hingga 200 ribu dollar (Rp2,9 miliar).

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Jersey yang sudah dibubuhi tanda tangan itu saat ini sudah masuk dalam tahap lelang. Menurut juru lelang Gotta Have Rock and Roll yang berbasis di New Jersey, jersey itu sangat menarik perhatian peserta lelang.

"Selama acara lelang, tidak pernah ada bagian seperti ini. Dan sulit untuk mengatakan akan ada lagi," kata manajer Rock and Roll Gotta Have, Alex McNicholl, dilansir Theworldgame.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

"Perlu diketahui apa yang telah dilakukan Maradona untuk pertandingan di tingkat internasional dan bagaimana jersey ini menjadi awal dari karir internasionalnya, itu sangat luar biasa dan itu benar-benar merupakan bagian yang unik," sambungnya.

Sebelumnya, jersey Maradona ketika ia mencetak gol "Tangan Tuhan" yang terkenal melawan Inggris di Piala Dunia 1986 di Meksiko juga telah dilelang. Harganya fantastis yakni mencapai 2 juta dollar atau setara Rp29 miliar. 

2 Pemain Timnas Indonesia Ini Pernah Hancurkan Skuad Erik Ten Hag

Jersey tersebut sebelumnya dimiliki oleh mantan pemain Inggris Steve Hodge, yang mendapatkannya dari Maradona setelah pertandingan.

"Saya berjalan menyusuri terowongan dan Maradona datang ke arah yang berlawanan. Saya menarik baju saya dan kami bertukar di sana dan kemudian," kata Hodge

"Sulit menjadi penggemar sepakbola dan tidak tahu apa yang telah dilakukan Maradona untuk pertandingan itu. Setiap penggemar sepak bola adalah penggemar Maradona," sambungnya.

Maradona meninggal dunia pada 25 November 2020 setelah dinyatakan henti jantung. Maradona sempat menjalani operasi pendarahan di otak dua pekan sebelumnya.

Jenazahnya dikuburkan sehari kemudian di  Pemakaman Jardin Bella Vista, Buenos Aires, bersebelahan dengan kedua orang tuanya, Dalma dan Diego.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya