Geger, Terbongkar Video Diduga Suarez Nyontek Saat Ujian Bahasa Italia

Luis Suarez sesaat setelah berpamitan dengan Barcelona
Sumber :
  • Evening Standard

VIVA – Sebuah video viral di media sosial diduga menunjukkan Luis Suarez mencontek saat ujian bahasa Italia pada September 2020 lalu.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Penyerang asal Uruguay itu menjalani ujian bahasa Italia di Universitas Perugia. Tes tersebut dijalani Suarez sebagai syarat untuk mendapatkan paspor Italia, yang akan digunakan menjadi pelicin transfernya ke Juventus.

Suarez memang bisa memperoleh paspor karena sang istri Sofia Balbi, memiliki darah keturunan Italia. Namun menariknya, saat tes berlangsung, Suarez menjalaninya hanya dalam waktu sekitar satu jam.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Photo :
  • Evening Standard

Dia kemudian dinyatakan lulus sembari mengenggam tabung berisi sertifikat sebagai bukti kelulusan. Namun, seperti dilaporkan Repubblica dan Ansa, Suarez ternyata melakukan kecurangan. 

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Polisi menemukan bukti kecurangan, dengan adanya persetujuan antara Suarez dengan penyelenggara tes. Seorang pejabat kepolisian mengatakan, Suarez sama sekali tak bisa berbahasa Italia.

Benar saja, empat pejabat Universitas Perugia yang berperan dalam ujian itu telah diskors selama delapan bulan, termasuk Rektor Giuliana Grego dan CEO Simone Olivieri. 

Kini, delapan bulan berlalu, muncul beberapa cuplikan video yang diklaim sebagai bocoran kamera CCTV dari ruangan ujian saat Suarez sedang menjalani tes tersebut.

Dari video tersebut, terindikasi Suarez diberi contekan berupa lembaran kertas yang diduga berisikan jawaban.

Menariknya, usai tes berlangsung, Suarez dimintai foto bareng dan tanda tangan oleh para orang yang berada di dalam ruangan itu.

Di sisi lain, setelah batal gabung Juventus, Suarez akhirnya meninggalkan Barcelona dan menuju Atletico Madrid

Striker 34 tahun itu berperan besar membantu Atletico menjadi pemuncak klasemen sementara LaLiga. Atletico berpeluang menjadi juara, mereka mengoleksi poin 76, unggul dua poin dari Real Madrid di posisi kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya