Laga Timnas Indonesia Vs UEA Diwarnai Salah Putar Lagu Kebangsaan

Skuad Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Instagram/@pssi

VIVA – Kesalahan sempat terjadi jelang laga Timnas Indonesia melawan Uni Emirat Arab di Zabeel Stadium, Jumat 11 Juni 2021. Panitia pelaksana (panpel) pertandingan salah memutarkan lagu kebangsaan.

Profil Nasrullo Kabirov, Wasit Kontroversi yang Rugikan Timnas Indonesia U-23

Pada sesi menyanyikan lagi kebangsaan, bukan Indonesia Raya yang berkumandang untuk skuad Garuda. Justru lagu kebangsaan Malaysia, Negaraku, yang diputarkan oleh panitia.

Kesalahan tersebut sontak membuat para pemain Timnas Indonesia kebingungan. Terlihat beberapa pemain celingukan dan saling bertukar pandangan.

Pengakuan Jujur Pelatih Qatar Usai Bikin Timnas Indonesia U-23 Menderita

Lagu tersebut akhirnya dihentikan ketika protest dilayangkan oleh pihak Indonesia. Tak perlu menunggu lama, panpel segera memutarkan lagu Indonesia Raya diringi dengan tepuk tangan sejumlah penonton yang hadir.

Sayangnya, dalam laga tersebut, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan yang cukup telak. Evan Dimas cs dihajar UEA dengan skor 5-0.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong soal Wasit Nasrullo Kabirov Usai Timnas Indonesia U-23 Dilibas Qatar

Sementara itu, di saat bersamaan, Timnas Malaysia juga menjalani pertandingan menghadapi Vietnam di Al Maktoum Stadium, Dubai. Di pertandingan tersebut, Malaysia menyerah dari Vietnam dengan skor 1-2.

Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Orang Terdekat Shin Tae-yong Bongkar Keanehan Sebelum Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Qatar

Orang terdekat pelatih Shin Tae Yong, Jeong Seok Seo, mengungkapkan keanehan sebelum pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Qatar di Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024