Keren, Ajax Luncurkan Jersey Ketiga Bernuansa Bob Marley Banget

Jersey ketiga Ajax Amsterdam untuk musim 2021/2022.
Sumber :
  • Twitter/@AFCAjax

VIVA – Ajax Amsterdam telah meluncurkan jersey ketiga untuk musim 2021/2022 yang bernuansa Bob Marley banget. Desain tersebut sekaligus sebagai penghormatan atas lagu kebanggaan mereka, Three Little Birds, yang merupakan ciptaan sang legenda reggae.

Terpopuler: Shin Tae-yong Protes Jersey Timnas Indonesia, 5 Peraih All England Terbanyak

Jersey ini kemungkinan besar akan digunakan Ajax di kompetisi Eropa dan menjadi momen untuk memperingati lagu reggae yang sangat dekat dengan para suporternya itu.

Sejak dirilis pada Jumat 20 Agustus 2021, waktu setempat, jersey ini terbukti laris manis lantaran sebagian besar penggemar Ajax tidak ingin kehilangan kesempatan untuk mendapatkannya.

Jersey Terbaru Timnas Indonesia Bocor, Benarkah Mirip Singapura?

Ajax dan Adidas telah berkolaborasi bersama keluarga Bob Marley untuk mendesain jersey berwarna hitam dengan semburat rincian merah, kuning, dan hijau di pundak, serta di bawah lengan.

Di bawah kerah bagian belakang, terdapat tiga burung kecil yang hinggap disalip Amsterdam Arena, merujuk pada lagu kesayangan para fans tersebut.

Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Vietnam! Jersey Baru Erspo Dukung Performa Garuda

Ajax akan mengenakan jersey ketiga ini di kompetisi Eropa musim 2021/2022 bersama dengan seragam kandangnya. Musim ini, raksasa Eredivise itu berhak lolos ke fase grup Liga Champions.

Lagu Three Little Bird ciptaan Bob Marley telah merebut hati para penggemar Ajax sejak Agustus 2008 saat tim kesayangan mereka melakoni laga uji coba kontra Cardif City di ibu kota Wales.

Setelah diminta untuk tetap di stadion selepas pertandingan, Three Litle Birds menjadi lagu yang dimainkan DJ di stadion dan suporter Ajax langsung mengadopsi lagu tersebut sebagai gita puja, serta selalu menyanyikannya di setiap pertandingan.

Salah satu putri Bob Marley, Cedella Marley, berkata: "Saya sangat tersentuh Ajax mengadopsi Three Little Birds dan menjadikan gita puja mereka," seperti dikutip Goal.

"Cerita seperti ini membuat hati saya hangat dan menunjukkan betapa berpengaruhnya lagu seperti Three Little Birds. Sepakbola adalah segalanya bagi ayah saya dan meminjam kata-katanya, 'sepakbola adalah kebebasan',"

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya