4 Detik Setelah Kick Off, Kiper Ini Bikin Tim Dihukum Penalti

Pertandingan Timnas Tanzania vs Madagascar
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Kiper Timnas Madagascar, Melvin Adrien menjadi sorotan. Sebab, dia membuat timnya mendapat hukuman penalti ketika pertandingan baru berjalan empat detik.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Momen itu terjadi dalam pertandingan Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika. Kedua tim bentrok di Dar Es Salaam National Stadium, Selasa malam WIB 7 September 2021.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan Timnas Tanzania. Salah satu golnya berasal dari penalti di awal babak pertama.

Viral Kiper Jepang Menangis di Tengah Laga Final Piala Asia U-23

Proses awalnya adalah umpan panjang yang dilepaskan pemain Tanzania ke arah depan. Dari momen yang terjadi, nampaknya pemain Madagascar tak siap untuk menyambut.

Bola meluncur ke dalam kotak penalti Madagascar. Melihat hal itu, Adrien maju dari posisinya dengan niat menghalau bola.

Daftar Peraih Penghargaan di Piala Asia U-23 2024

Tapi rupanya pemain Tanzania, Simon Msuva lebih cepat berlari dan berhasil menguasai bola. Kaki Adrien sudah kadung diayunkan dan mengarah ke tubuh lawan.

Wasit tanpa ragu meniup peluit tanda pelanggaran terjadi. Karena jelas sekali Adrien telah melakukan pelanggaran terhadap Msuva.

Pemain Madagaskar, Erasto Edward Nyoni dipercaya menjadi eksekutor penalti. Bola hasil tendangannya berhasil meluncur mulus ke dalam gawang Adrien.

Dengan kemenangan ini, Tanzania menjadi pemuncak klasemen Grup J. Bermain dalam dua petandingan, mereka mendapatkan empat poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya