Mengerikan, Wasit Liga Bosnia Dikeroyok Mobilnya Dibakar Suporter

Mobil wasit di Bosnia dibakar
Sumber :
  • twitter.com/HooligansTV_eu

VIVA – Seorang wasit di Bosnia mengalami insiden yang mengerikan saat segerombolan suporter mengejar mobilnya usai memimpin pertandingan.

Arema FC Pelajari Rekaman Pertandingan Persebaya Surabaya

Wasit tersebut bernama Sabrija Topalovic yang memimpin pertandingan Liga Premier Bosnia antara tuan rumah Velez Mostar melawan Borac Banja Luka di Stadion Ro?eni, Selasa 22 September 2021.

Pertandingan itu dihentikan pada menit ke-82 dalam kedudukan Velez Mostar tertinggal 0-2 dari Borac Banja karena suporter tuan rumah menyerbu lapangan untuk memprotes keputusan wasit.

Suporter Vietnam Mulai Malas, Tiket Lawan Timnas Indonesia Sepi Peminat

Kejadian semakin mencekam dan tidak terkendali saat Topalovic pulang mengendari mobilnya ke Sarajevo dengan dua asistennya.

Dukungan Suporter Jadi Senjata Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Mereka diadang oleh sebuah mobil yang berisi empat pria di sebuah terowongan jalan. Media lokal mengatakan para preman mulai menghancurkan mobil Topalovic sebelum melemparkan obor yang menyala melalui jendela.

Topalovic dan dua asistennya melarikan diri saat Mercedesnya terbakar. Namun, seorang asisten Topalovic dikabarkan terluka dan membutuhkan perawatan di rumah sakit, sedangkan mobil itu dibiarkan hangus terpanggang.

Seorang juru bicara polisi Mostar mengatakan: "Tiga pria pertama merusak mobil petugas, kemudian melemparkan obor yang menyala ke dalamnya," dilansir The Sun.

"Satu orang terluka, dan dibawa ke rumah sakit di Jablanica. Kami masih mencari tersangka," sambung pernyataan polisi

Tensi pertandingan memang sudah tinggi sejak awal. Edo Vehabovic memiliki peluang emas di babak pertama untuk tim tuan rumah ketika dia menembak dengan kuat dari jarak 18 meter.

Tetapi kiper tim tamu, Pavlovi bereaksi dengan baik. Lima menit kemudian, Faris Zubanovic memiliki peluang bagus, namun usahanya masih belum membuahkan hasil.

Situasi kontroversial terjadi pada menit ke-28. bek kiri Velez, Slaviaa Radovic jatuh di area penalti Borac, pemain Velež mengepung Topalovic, tetapi dia tidak memberikan penalti.

Momen kunci terjadi pada menit ke-37, ketika gelandang Stojan Vranje mencetak gol indah dari tendangan bebas, yang sebelumnya diberikan karena pelanggaran yang dipertanyakan oleh pemain Velez. 

Gol itu membuat pemain Velez memprotest keras. Setelah itu, beberapa konfrontasi verbal dilakukan kepada wasit Topalovic, tetapi pada akhirnya mereka harus berdamai karena waktu turun minum dengan minus satu gol.

Sebelum pertandingan babak kedua, Topalovic mengirimkan petugas keamanan ke lapangan, sedangkan dari tribun penonton berteriak: “Maling, maling””

Di awal babak kedua, kiper Borac Bojan Pavlovi tampil apik, terutama saat ia membendung tembakan Radovi ke pojok gawang. 

Velez semakin gencar memberikan tekanan. namun mereka kehilangan konsentrasi sehingga membuat segalanya lebih mudah bagi para pemain bertahan Borac.

Di tengah serangan bertubi-tubi tuan rumah, serangan balik Borac muncul, dan Vranjes mencetak gol pada menit ke-81 untuk keunggulan 2-0 bagi tim tamu.

Setelah itu, penggemar tuan rumah berlari ke lapangan, dan wasit Topalovic menghentikan pertandingan. Pertandingan tidak akan dilanjutkan, keputusan akhir tentang hasil akan dibuat oleh badan Asosiasi Sepakbola Bosnia dan Herzegovina.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya