Alat Bukti Tak Sah, Hakim Minta Kasus Pemerkosaan Ronaldo Dihentikan

Kathryn Mayorga dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • NY post

VIVA – Beberapa waktu lalu, kasus perkosaan yang sempat menjerat megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo kembali mencuat ke permukaan. Kini, ada kabar terbaru soal perkembangan kasus tersebut.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Kabar terbaru ini bakal membuat Ronaldo sedikit tersenyum. Kasus itu direkomendasikan untuk dihentikan. Seorang hakim Nevada telah memberi rekomendasi penghentian kasus perdata ini.

Diketahui, pada 2018 pemain berjuluk CR7 dituduh oleh seorang perempuan bernama Kathryn Mayorga memperkosanya di hotel Las Vegas. Kejadian itu diklaim terjadi sembilan tahun sebelumnya, atau tak lama sebelum Ronaldo pindah ke Real Madrid.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ronaldo yang kembali ke MU awal tahun ini, dengan tegas membantah tuduhan itu dan bersikeras bahwa hubungan seksual antara keduanya adalah suka sama suka. Namun, masalah ini tak pernah sepenuhnya berakhir.

Kemudian, kisah Mayorga diceritakan di majalah Jerman Der Spiegel, yang pertama kali mengetahui tuduhan terhadap Ronaldo melalui dokumen yang disediakan oleh proyek Football Leaks. Leslie Stovall, pengacara Mayorga, mempresentasikan dokumen yang diperoleh melalui Football Leaks sebagai bagian dari kasus perdata terhadap Ronaldo.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Dalam sebuah rekomendasi kepada pengadilan distrik AS di Nevada, hakim Daniel Albregts mengatakan dokumen yang bocor itu merupakan komunikasi istimewa antara Ronaldo dan pengacaranya. Makanya, tidak dapat diajukan sebagai bukti dan bahwa kasus tersebut harus dihentikan. 

“Menolak kasus Mayorga karena tindakan pengacaranya yang tidak pantas,” tulis Albregts dikutip dari seperti dilaporkan Independent.ie, Jumat 8 Oktober 2021.

Hakim distrik AS Jennifer Dorsey, yang memimpin kasus tersebut sekarang akan mempertimbangkan rekomendasi Albregts. Dan Peter Christiansen, mewakili Ronaldo, mengatakan dalam sebuah pernyataan mereka senang mendengar kabar itu.

“‘Kami senang dengan tinjauan rinci pengadilan tentang masalah ini dan kesediaannya untuk menerapkan hukum secara adil pada fakta dan merekomendasikan penghentian kasus perdata terhadap Mr Ronaldo,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya