Ada Cristiano Ronaldo, Ini 4 Atlet yang Tersandung Kasus Prostitusi

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Terdapat beberapa atlet yang tersandung kasus prostitusi seperti bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo. Selain itu, banyak juga oknum-oknum terkenal yang namanya bersliweran dalam media masa juga turut terlibat dalam kasus prostitusi.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Selain Ronaldo, terdapat beberapa atlet ternama yang mungkin saja pernah kamu lihat di layar televisi. Nah, untuk kamu yang semakin penasaran mengenai atlet yang tersandung kasus prostitusi, simak ulasan berikut yang disadur dari berbagai sumber.

Lalu, Siapa Saja Atlet yang Tersandung Kasus Prostitusi?

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Cristiano Ronaldo

Atlet basket Jepang dipulangkan karena ketahuan sewa PSK di Jakarta

Photo :
  • Japan Times
Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

Empat orang atlet bola basket yang berasal dari Jepang yang kala itu mengikuti ajang Asian Games 2018 di Jakarta diduga terlibat kasus prostitusi. Keempat atlet tersebut kemudian dipulangkan ke negara asalnya karena dianggap telah mempermalukan negaranya.

Keempat atlet asal Jepang tersebut kedapatan tengah berada di salah satu Kawasan prostitusi di Jakarta dan masih mengenakan seragam timnas Jepang. Mulanya mereka meminta izin untuk meninggalkan asrama karena ingin makan malam. Mereka bernama Yuya Nagayoshi, Takuya Hashimoto, Takuma Sato, dan Keita Imamura.

Setelah itu, mereka kemudian dibujuk calo untuk pergi ke sebuah hotel dengan wanita. Yasuhiro Yamashita seorang kepala delegasi Jepang pada Asian Games 2018 mengaku malu karena perbuatan tersebut dan berjanji akan memberikan sanksi kepada mereka.

Seorang pesepakbola asal Inggris yaitu Wayne Rooney kerap terseret kasus prostitusi. Di tahun 2002, ia dilaporkan pernah meniduri tiga orang pekerja seks komersial di usianya yang masih muda yaitu 16 tahun.

Mayoritas wanita yang dibayar olehnya juga berusia lebih tua. Salah satunya adalah CG yang kala itu tengah berusia 21 tahun. Ia mengaku dibayar oleh Rooney sebanyak 140 pounds atau Rp2.4 juta serta tanda tangan sebagai bonus.

Kemudian di tahun 2010, Rooney diisukan berselingkuh dengan seorang pekerja seks komersial yang berinisial JT. Tarif tidur bersama JT permalam yang dibayar oleh Rooney mencapai 1.000 punds atau sekitar Rp19.3 juta.

Lawrence Okoye

Seorang mantan atlet lempar cakram yang berasal dari Inggris juga turut menjadi atlet yang tersandung kasus prostitusi. Ia ditangkap polisi di Alabama, Amerika Serikat karena sebuah tuduhan keterlibatan dirinya dalam jaringan prostitusi di negara tersebut.

Pihak Kepolisian Hoover yang bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas Anti Obat Bius Sheldby Country sedang melaksanakan operasi anti prostitusi tanggal 6 Februari 2019. Saat itu, LO ditangkap bersama dengan 12 orang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya