Kocak, Gelandang Timnas U-23 Gelagapan Ditanya Pakai Bahasa Inggris

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Gunansar Mandowen.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/pssi

VIVA –Suasana ceria dan penuh canda tawa mengiringi latihan Timnas Indonesia U-23 jelang duel melawan Timnas Australia U-23 di Kualifikasi Piala Asia, Selasa 26 Oktober 2021. Setidaknya, hal tersebut yang terekam di media sosial PSSI.

Tes Bahasa Inggris Rekrutmen BUMN Banjir Keluhan, Ini Respons Penyelenggara

Momen kocak terjadi saat gelandang Indonesia, Gunansar Mandowen ditanya mengenai prediksi duel melawan Indonesia. Asisten pelatih Timnas U-23, Dzenan Radoncic langsung menarik pemain Persipura Jayapura tersebut di sesi latihan.

Bule Ini Kagumi Sosok Guru Ngaji di Ambon yang Bisa 4 Bahasa Asing

"Okay, tomorrow game, you will win or to lose?" kata Radoncic.

Shin Tae-yong: Australia Akan Gempar Jika Dikalahkan Timnas Indonesia

Gunansar rupanya tak bisa bahasa Inggris. Dia justru menjawab pertanyaan Radoncic dengan bahasa Indonesia.

"Untuk masyarakat Indonesia, jangan lupa dukung kami besok akan bertanding melawan Australia. Kiranya dukungan kalian dapat bermanfaat untuk tiga poin besok," ucapnya.

Kalimat terakhir Gunansar disambut teriakan "Yes!" dari Radoncic, yang juga langsung menggendongnya.

Indonesia dan Australia akan bertemu di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 26 dan 29 Oktober 2021. Duel berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan. Kick off dua laga tersebut sama-sama digelar pukul 19.00 WIB.

Australia jelas lawan yang berat untuk Indonesia. Apalagi, tim besutan Trevor Morgan membawa nama-nama terbaik termasuk pemain yang merumput di Premier League dan Bundesliga.

Ada Lachlan Brook yang tercatat sebagai pemain Brentford. Lalu, ada Jacob Italiano yang membela Borussia Moenchengladbach.

Terkait hal tersebut, pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong sama sekali tak gentar. Apalagi, Indonesia mau tak mau harus menekuk Australia. Itu setelah dua lawan lain di Grup G, China dan Brunei Darussalam memutuskan mundur.

"Kami mempersiapkan semuanya dengan baik dan datang lebih cepat ke sini. Sebelumnya kami melakoni dua laga uji coba dengan Tajikistan dan Nepal. Pertandingan nanti sangat penting bagi kami, karena dua lawan sudah mengundurkan diri. Kami harus mengalahkan Australia," kata Shin Tae-yong, dilansir situs resmi PSSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya