Ketika Sepakbola Bikin Gubernur Anies Baswedan dan DPRD DKI Mesra

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di laga uji coba lapangan latih JIS
Sumber :
  • Anies Baswedan/Instagram

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memimpin pasukannya menghadapi DPRD DKI dalam laga uji coba di lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Kamis 28 Oktober 2021.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Anies bersama tim Pemprov DKI Jakarta tumbang tiga gol tanpa balas menghadapi tim DPRD DKI. Ini menjadi laga perdana yang digelar di lapangan latih JIS.

"Mengapa pertandingan pertamanya Pemprov vs DPRD? Karena, stadion kita adalah hasil kerja sama keduanya. Ini adalah kolaborasi, yang melaksanakan di lapangan memang Jakpro tetapi yang melaksanakan sebagai program adalah Pemprov DKI dan DPRD. Persetujuan itu menjadi kunci, sehingga kita bisa mewujudkan proyek bersejarah ini," tulis Anies dalam instagramnya.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

"Kita bersyukur, akhirnya bisa menggelar pertandingan pembuka sebagai persyaratan sebuah fasilitas stadion berstandar FIFA. Dengan adanya dua lapangan latih ini, maka resmi JIS kita adalah lapangan berstandar FIFA," sambungnya.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Anies menjelaskan, JIS dibangun dengan konsep ramah lingkungan dengan level platinum. Tujuannya adalah menekankan bahwa Jakarta siap menjadi kota ramah lingkungan.

"Ketika dulu kita merancang stadion ini, kita tak membayangkan dipakai tahunnya 2021 atau 2022, tetapi bayangkan tahunnya 2041-2061," ucapnya.

Standar Internasional

"Kita ingin generasi selanjutnya yang datang ke stadion ini bisa menengok ke belakang dan mereka bisa berkata, Syukur Alhamdulillah generasi pendiri stadion ini dulu sudah memikirkan gedung berwawasan masa depan," jelasnya.

Selain laga ekshibisi antara Pemprov DKI Jakarta melawan DPRD DKI Jakarta, ada pula laga eksibisi lanjutan Persija Legend menghadapi Indonesia All Star. 

Tim sepakbola Pemprov DKI vs DPRD DKI bertanding di JIS, Jakarta Utara.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

Anies menuturkan, dengan adanya pertandingan perdana di lapangan latih JIS yang diisi berbagai komunitas ini, menandakan bahwa JIS merupakan stadion berstandar internasional milik publik yang perlu dijaga dan rawat bersama sebagai salah satu ikon kota sekaligus pemersatu bangsa.

"Pertandingan ekshibisi semalam juga menandai dibukanya fasilitas lapangan latih Jakarta International Stadium untuk umum," ucapnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya