Karim Benzema Divonis 1 Tahun Atas Kasus Pemerasan

Karim Benzema
Karim Benzema
Sumber :
  • instagram

VIVA – Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, divonis bersalah atas kasus pemerasan terhadap mantan rekan setimnya di Timnas Prancis, Mathieu Valbuena, yang berkaitan dengan rekaman seks. Kini, dia dihukum 1 tahun penjara yang ditangguhkan.

Mengutip Marca, Rabu 24 November 2021, pengadilan Versailler juga memerintahkan Benzema membayar denda sebesar 75 ribu euro atas kerterlibatannya dalam skandal rekaman seks, yang berujung pada pembekuannya dari Timnas Prancis selama beberapa tahun.

Striker Real Madrid, Karim Benzema

Striker Real Madrid, Karim Benzema

Photo :
  • twitter.com/realmadriden

Kasus ini sudah berlangsung sejak 2015 dan pada saat itu juga, Benzema langsung diparkir oleh pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, sebelum akhirnya dipanggil lagi jelang EURO 2020 lalu.

Hukuman kurungan penjara yang ditangguhkan membuat Benzema tidak perlu menjalani vonis di balik jeruji besi. Namun, ada ketentuan yang perlu dipenuhinya selama periode tersebut.

Vonis Tak Pengaruhi Karier Benzema

Sementara itu, Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel Le Graet, telah mengatakan, dengan jelas pada tiga pekan lalu bahwa keputusan ini tidak akan mempengaruhi karier Benzema bersama Les Blues.