Legenda Liverpool Ini Pilih Keluar dari Islam, Apa Alasannya?

Djibril Cisse saat memperkuat Liverpool.
Sumber :
  • sportskeeda.com/

VIVA – Sejumlah klub sempat diperkuat Djibril Cisse sepanjang karier profesionalnya. Pemain 40 tahun ini sempat memperkuat Liverpool, Marseille, Sunderland, Panathinaikos, Queens Park Rangers, Bastia dan kini membela klub Amerika Serikat, Panathinaikos Chicago.

Muslim Suka Nyanyi Lagu Natal Benarkah Otomatis Murtad? Begini Pandangan Ulama

Pencapaian terbaik Cisse adalah saat membela Liverpool pada 2004 hingga 2007. Dia membawa The Reds menjuarai Liga Champions 2004/05 dan Piala FA 2005/06, dengan catatan 24 gol dari 79 pertandingan.

Striker Queens Park Rangers, Djibril Cisse

Photo :
  • Zimbio
Sempat Ajak Rekan Muslimnya Murtad, Produser Hollywood Ini Malah Jadi Mualaf

Ada hal menarik terkait kepercayaan Cisse. Lahir pada 12 Agustus 1981, Cisse merupakan seorang muslim atau memeluk agama Islam.

Namun, dilansir Sporstkeeda, pada sejak 2007 Cisse memilih murtad. Dia meninggalkan Islam dan menganut Kristen Katholik.

Mau Murtadkan Muslim, Pria Ini Malah Mantap Jadi Mualaf Karena Temukan Kesalahan

Diyakini, keputusan Cisse ini karena pengaruh dari sang istri Jude Litter. Jude merupakan penata rambut Cisse. Mereka menikah pada 2005 di Kastil Bodelwyddan, Inggris.

Sejumlah superstar menghadiri pernikahan Cisse saat itu. Dari mulai Steven Gerrard, David Beckham dan Zinedine Zidane.

Namun, Cisse dan Jude akhirnya bercerai pada Oktober 2014. Pasangan ini memiliki tiga anak yakni Cassius, Prince Kobe dan Marley Jackson. Cisse juga memiliki seorang anak dari hubungan sebelumnya bernama Ilona.

Meski sudah bercerai, Cisse masih tetap menganut agama Kristen.  Dia memiliki tato Malaikat Gabriel di punggungnya. Dia juga menjadi lebih religius ketika kariernya nyaris tamat akibat dua kali patah kaki parah di kaki kanan maupun kiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya