Cristiano Ronaldo Diduga Pekerjakan Pengawal Ilegal

Cristiano Ronaldo dengan dua pengawal barunya
Sumber :
  • Marca / Twitter

VIVA – Sebagai pemain top dunia, adalah hal yang wajar bila Cristiano Ronaldo menyewa jasa pengawal pribadi. Dan untuk sekarang, ada dua bodyguard yang diminta CR7 untuk menjaganya beserta keluarga.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Sergio dan Jorge Ramalheiro, mereka adalah si kembar yang disewa jasanya oleh Ronaldo. Jelas keduanya bukan orang sembarangan.

Usut punya usut, pengawal Ronaldo itu pernah tergabung dalam pasukan khusus di Afghanistan selama puncak perang setelah 2003. Setelah keluar dari militer, keduanya mendaftar menjadi bagian dari unit kepolisian Portugal yang bertugas menjaga para politisi dan hakim.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Sayangnya kini Sergio dan Jorge Ramalheiro terlibat masalah. Mereka dalam penyelidikan kepolisian karena diduga bekerja secara ilegal.

Diduga Sergio dan Jorge Ramalheiro menjadi pengawal Ronaldo tanpa mengantongi izin dari satuan kepolisian tempat mereka ditugaskan. Atas hal tersebut keduanya terancam dikenakan sanksi hingga hukuman penjara.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Sesuai regulasi di Portugal, untuk bekerja di sektor pengawalan privat seperti yang dilakukan kepada Ronaldo, Sergio dan Jorge Ramalheiro seharusnya punya izin dari kepolisian. Tapi diduga kuat sampai sekarang mereka tidak memilikinya.

Hukuman terberat yang akan didapatkan oleh Sergio dan Jorge Ramalheiro, bila dinyatakan bersalah nanti, adalah dipenjara hingga lima tahun.

Ronaldo Bisa Terseret

Bukan hanya Sergio dan Jorge Ramalheiro yang dapat dihukum, Ronaldo juga bisa terkena tuntutan dalam kasus ini.

Dalam aturan, pihak yang mempekerjakan pengawal tanpa mengantongi izin, bisa terkena hukuman juga, apabila mereka terbukti mengetahui kalau pekerjaan tersebut dilakukan secara ilegal.

Hanya saja belum jelas apa Ronaldo tahu soal status pekerjaan keduanya atau tidak. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya