Arema FC Juara Edisi 2021, IFel 1 Siapkan Kejutan Tahun Depan

Pemain Arema FC di IFeLeague 1, Ferry Gumilang
Sumber :
  • IFeLeague 1

VIVA – Gelaran Indonesia Football eLeague (IFeL) Liga 1 2021 telah sukses digelar. Arema FC keluar sebagai juara pada IFeLeague 1 edisi terkini.

Hasil Liga 1: Dewa United dan Persebaya Surabaya Raih Poin Sempurna

Pemain yang mewakili Singo Edan, Ferry Gumilang, menumbangkan pro player Persiraja Banda Aceh, Akbar Paudie, di babak final yang digelar di Highgrounds, PIK, Jakarta, Minggu malam 5 Desember 2021.

Pertarungan berjalan sengit. Keduanya harus memainkan tiga pertandingan demi menentukan pemenang.

Arema FC Pelajari Rekaman Pertandingan Persebaya Surabaya

Arema FC berhasil menang telak tanpa balas dengan skor 3-0 di pertandingan pertama. Di pertandingan kedua Persiraja berhasil membalas dan menang dengan skor 2-3. Sial bagi Persiraja, di pertandingan terakhir, Arema kembali menunjukan kehebatannya dan berhasil menang dengan skor 2-0.

Berkat hasil tersebut, Ferry pun berhak membawa pulang trofi IFeLeague 1 2021 ini. Selain itu, dia juga berhak menerima uang sebesar Rp70 juta.

Lawan Arema FC, Pelatih Persebaya Surabaya Harapkan Ini dari Wasit

"Alhamdulillah tahun ini rezeki saya bisa menjadi juara setelah tahun lalu saya kalah di babak final dari PSS Sleman. IFeL tahun ini lebih meriah ya karena banyak pro player baru yang datang dan acaranya lebih seru," kata Ferry.

Sementara itu, CEO IFeLeague 1 2021, Putra Sutopo, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh sponsor yang telah mendukung bergulirnya turnamen ini.

“Alhamdulillah saya cukup puas dengan IFeL tahun ini karena dari jumlah penonton masih yang terbaik di Asia Tenggara,” kata Putra.

Menyusul kesuksesan tahun ini, IFeLeague 1 berikutnya direncanakan bergulir pada Oktober 2022. Nantinya, diharapkan gelaran IFeLeague 2022 akan lebih meriah.

Pasalnya, pihak panitia penyelenggara juga sudah menyiapkan sejumlah terobosan. Mulai dari kompetisi untuk difabel hingga liga wanita.

“Kami akan buat kompetisi kejuaraan nasional dan ada juga kompetisi buat difabel dan ada juga liga wanita. Jadi rangkaiannya start program IFeL dari Februari sampai Desember akan ada terus," ujarnya.

Dalam acara final tersebut juga dilaksanakan lelang Oxtrade x IFel, yang mengumpulkan Rp520 juta. Nominal itu diserahkan ke Esports Ability, sebagai dana pengembangan dana komunitas Esports penyandang disabilitas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya