Ungkapan Duka Cita Persib Bandung untuk Oded M Danial

Wali Kota Bandung Oded M. Danial
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Wali Kota Bandung Oded M Danial dinyatakan meninggal dunia akibat serangan jantung setelah ditangani di Rumah Sakit Muhammadiyah. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Oded mendapat penanganan serius setelah pingsan di sela ibadah salat Jumat di Masjid Mujahidin Bandung, Jalan Sancang, Kelurahan Burangrang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jumat, 10 Desember 2021, sekitar pukul 11.48 WIB. Pada pukul 11.55 WIB, hasil diagnosa, Oded terindikasi terkena serangan jantung. 

Suasana duka terlihat dalam sesi latihan Persib Bandung di lapangan Yogyakarta Independent School, Jumat 10 Desember 2021 sore. Seluruh anggota tim memanjaatkan doa untuk Oded.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Setelah berlatih, tim pelatih, pemain, dan ofisial berdiri membentuk lingkaran. Sama seperti setiap memulai atau mengakhiri sesi latihan biasanya, mereka berdoa, kali ini disisipkan juga untuk almarhum Mang Oded. Kapten tim, Supardi Nasir yang memimpin doa pada sesi mengajak semua sejenak menundukkan kepala. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Asisten pelatih Persib, Budiman menyampaikan turut berduka dan tentu merasa kehilangan sosok pemimpin yang pro kepada sepakbola itu. Momen yang tak dilupakannya adalah saat disambut usai meraih juara bersama Persib U-19 2018 silam.

"Sempat tidak percaya, kaget dapat informasi Pa Wali (Oded M. Danial) meninggal. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik, tentu publik sepakbola Bandung akan sangat kehilangan sosok beliau," ucap Budiman dilansir situs resmi Persib.

Ucapan duka pun disampaikan oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar yang mendoakan juga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan. 

"Atas nama pribadi dan Persib, saya turut berduka. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ucapnya.

Ucapan doa juga disampaikan oleh para pemain melalui akun-akun sosial media pribadi. Termasuk dari Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono yang berharap almarhum husnul khatimah.

"Mugia husnul khatimah," singkatnya melalui unggahan di instagram story dengan dilengkapi foto almarhum

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya