5 Fakta Isu Ozil ke RANS Cilegon FC

Mesut Ozil
Sumber :
  • Google

VIVA –  Isu Mesut Ozil yang akan direkrut oleh RANS Cilegon FC dan bermain di Liga 1 musim depan pada 2022-2023 tengah heboh diperbincangkan oleh para pecinta sepak bola. Bahkan pertanyaan terkait kelanjutan Ozil akan ditransfer ke RANS itu ramai-ramai ditanyakan langsung kepada pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano karena tak terlihat perkembangan dari isu tersebut. 

Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS

Berikut fakta-fakta dari rumor yang beredar terkait Ozil ke RANS Cilegon FC yang suasanannya semakin memanas dalam media di Turki dan banyak dipertanyakan oleh para pecinta sepak bola. 

Sosok yang dimaksud Raffi Ahmad

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak

Rumor Mesut Ozil yang dikabarkan akan merapat ke RANS Cilegon FC tersebut diketahui sesuai dengan pernyataan yang diungkap oleh Raffi Ahmad sendiri sebagai sang pemilik klub bola. Raffi Ahmad mengatakan bahwa ia akan mendatangkan salah satu legenda sepakbola yakni Ozil untuk memperkuat ‘The Prestige Phoenix’ julukan bagi RANS Cilegon FC. 

Dana yang harus dikeluarkan Raffi Ahmad

Atta Halilintar Bocorkan Teka-teki Bayi Adopsi Raffi Ahmad, Berasal dari Palestina?

Hal pertama yang harus dipikirkan oleh Raffi Ahmad adalah perkiraan dana yang harus dikeluarkan untuk men-transfer Ozil ke Rans. Apalagi, saat ini Ozil masih berseragam Fenerbahce dan memiliki kontrak hingga tahun 2024. Berdasarkan informasi dari laman Transfermarkt, Mesut Ozil sudah berada di angka 3,7 juta euro atau sekitar Rp60,1 miliar dalam harga pasar.

Sementara hal kedua yang harus dipikirkan adalah gaji. Berdasarkan laporan dari The Sun, gaji Mesut Ozil bersama Fenerbahce bisa mencapai 3,5 juta pounds atau sekitar Rp68 miliar dalam per tahunnya karena termasuk dalam klub papan atas di Turki. Berarti dalam setahun pertama, total dana yang harus dikeluarkan oleh Raffi Ahmad untuk  Mesut Ozil yakni sekitar Rp128,1 miliar. 

Setuju memilih Ozil

Diketahui dari laman Fotospor, bahwa Presiden RANS Cilegon FC Raffi Ahmad sempat mengumumkan bahwa dirinya telah menemui dan setuju untuk menarik Mesut Ozil saat datang ke Istanbul dan mengunjungi beberapa klub dalam beberapa bulan terakhir. 

Sebagai tanda kebangkitan sepak bola Tanah Air

Jika  Mesut Ozil memang benar akan bergabung dengan RANS Cilegon FC, maka akan menjadi sebuah tanda bagi kebangkitan sepak bola di Tanah Air. Hal itu dikarenakan pemenang trofi Piala Dunia kembali menghiasi kompetisi sepak bola Tanah Air. Seperti yang diketahui, sebelumnya juga pernah ada pesepak bola Argentina yang membawa kemenangan di Piala Dunia 1978 yakni Mario Kempes pada tahun 1993-1994 yang membela klub Pelita Jaya.

Belum ada keterangan secara resmi

Hingga saat ini, masih belum ada kabar lebih lanjut dan yang dapat dipastikan terkait kebenaran rumor Ozil yang akan ditransfer ke RANS. Hal itu karena kedua belah pihak baik Ozil maupun RANS Cilegon FC belum memberikan keterangan secara resmi. Fenerbahce yang merupakan klub dari Ozil saat ini juga masih belum ada keterangan dan bungkam. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya