Dibidik Rans Cilegon FC, Mesut Oezil Bisa Berbahasa Indonesia

Mesut Oezil di Masjid Istiqlal.
Sumber :
  • instagram.com/m10_official

VIVA – Rumor transfer mengenai Mesut Oezil sedang heboh di Indonesia. Gelandang Fenerbahce ini dikabarkan dibidik oleh klub promosi Liga 1, Rans Cilegon FC.

Tayang Perdana Hari Ini 28 Maret 2024, Film "Keluar Main 1994" Siap Hibur Penonton

Sebenarnya, Oezil sudah beberapa kali menunjukkan ketertarikan terhadap Indonesia. Dalam beberapa postingan di media sosial, mantan pemain Arsenal ini kerap menggunakan bahasa Indonesia.

Bahkan, dalam unggahan terbaru pada 31 Desember 2021, dia menyelipkan kalimat dalam bahasa Indonesia. Saat itu, dia mengucapkan selamat Tahun Baru dalam berbagai bahasa.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal
Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Terima kasih atas dukungan kalian yang luar biasa di tahun 2021," ungkap Oezil dalam bahasa Indonesia.

Sebelumnya, pada 5 Maret 2021, Oezil mengunggah foto dengan latar belakang Masjid Istiqal. Menariknya, dia menyertakan satu kalimat dalam bahasa Indonesia dan juga menyertakan emoticon bendera Indonesia.

"Tuhan memberkati Anda," ucap Oezil.

Oezil juga tak lupa memberikan selamat saat Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2021. Dia mendoakan Indonesia segera pulih dari pandemi COVID-19.

"Selamat hari kemerdekaan ke-76, untuk semua pengikut saya di Indonesia, Semua yang terbaik untuk negeri yang indah ini, semoga cepat pulih dari pandemi, tetap sehat dan tetap aman semuanya!" ungkap Oezil.

Duka Cita untuk Tsunami Banten
Oezil juga begitu perhatian saat Indonesia dilanda musibah. Pemain 33 tahun ini mendoakan saat ada tsunami yang melanda Banten dan Lampung pada 22 Desember 2018.

Oezil menyampaikan duka cita lewat akun Twitter, @MesutOezil1088. Menariknya, pemain asal Jerman ini menuliskannya dalam bahasa Indonesia.

"Berita buruk dari Indonesia. Saya berharap keluarga dari korban bencana alam ini dikuatkan dan bagi yang terluka semoga lekas pulih dan sehat kembali," tulis Oezil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya