Cristiano Ronaldo Punya 2 Pemain Idola, Terungkap Sosok Ini

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram.com/manchesterunited/

VIVA – Cristiano Ronaldo mengungkap pemain yang menjadi idola sekaligus inspirasi saat ia sedang meniti karier pesepakbola profesional. 

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Dua pemain ini, diakui Ronaldo selalu menghiasi hari-harinya ketika masih muda dulu.

Siapakah mereka? Ternyata, kedua pemain itu adalah legenda Timnas Brasil yakni Ronaldinho dan Ronaldo Nazario. Hal tersebut disampaikan Ronaldo saat wawancara dengan ESPN Brasil. 

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

“Saya sangat bersimpati dengannya. Saya tumbuh menyaksikan mereka berdua bermain. Mengatakan siapa yang terbaik, siapa yang kedua, bukanlah hal yang paling penting," kata Ronaldo.

Ronaldo Nazario

Photo :
  • istimewa
Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

"Saya lebih suka mengatakan bahwa mereka adalah idola dan meninggalkan sejarah indah dalam sepakbola,” ucap Ronaldo menambahkan.

Meski demikian, Ronaldo berkelakar bahwa ia lebih baik ketimbang dua pemain idolanya itu. Ronaldo menyebut bahwa dirinya lebih banyak memenangkan trofi individu ketimbang Ronaldo Nazario dan Ronaldinho.

“Saya dapat mengatakan, berdasarkan fakta, bahwa saya memenangkan lebih banyak gelar individu daripada mereka, tetapi keduanya memenangkan Piala Dunia," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ronaldo mengatakan bawah Brasil adalah negara saudara karena ia berhubungan baik dengan rekan-rekannya dari Brasil, budaya, dan orang Brasil yang tinggal di Portugal.

Ronaldo mengungkapkan adiknya tinggal di Brasil karena menikah dengan orang dari negara tersebut. Ia juga memiliki konsultan nutrisi dari Brasil. Oleh karena itu, Ronaldo begitu menghormati negara tersebut.

Mantan bintang Barcelona Ronaldinho

Photo :
  • Licencetoroam

Bahkan, Ronaldo tak menutup kemungkinan akan melanjutkan kariernya di Negeri Samba.

"Tidak ada yang tahu cara bermain. Tidak ada yang mengatakan saya akan kembali ke Manchester (United) pada usia 36, dan inilah saya," ucapnya.

"Bermain di Brasil? Saya tidak tahu. Itu jauh dari pikiran saya. Tapi dalam sepak bola, segalanya mungkin, saya tidak tahu,” kata Ronaldo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya