Barcelona akan Buka Sekolah Sepakbola di NTB

Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah membahas rencana pendirian sekolah bola
Sumber :
  • Satria Zulfikar (Mataram)/ VIVA

VIVA – Barcelona rencananya akan membuka sekolah sepakbola di Nusa Tenggara Barat. Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah, Selasa, 25 Januari 2022.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Rohmi mengatakan NTB sangat terbuka dengan rencana Barcelona tersebut. Apalagi itu selaras dengan NTB yang mengembangkan sport tourism.

"Kami sangat mendukung anak muda untuk mengembangkan bakat olahraga khususnya sepakbola dan terbuka dengan kerjasama mengembangkan sport tourism," ujar Rohmi.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dia berharap, rencana sekolah bola Barcelona dapat dimatangkan terlebih dengan rencana investasi sport tourism melalui global sport management mereka.

Head of Business Development - APAC - FC Barcelona, Stephanie Chen dan Commercial Partnership Manager, Southeast Asia & Oceania - FC Barcelona, Diani NM melalui diskusi daring menerangkan, konsep sekolah bola yang telah dibangun oleh di banyak negara. Menurut mereka itu terbukti berhasil memperkenalkan kerjasama bisnis yang mengelola komunitas penggemar klub Los Azulgranas.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

"Dengan potensi fans Barcelona yang besar di seluruh dunia dan Indonesia sebagai pasar paling potensial akan membuat kerjasama bisnis berkembang," ujar Chen.

Sementara, Diani NM juga putri asli NTB ini mengatakan, banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan oleh NTB jika hal ini terealisasi, mulai dari pelatih profesional yang berpengalaman, hingga mendatangkan pemain-pemain legendaris FC Barcelona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya