Pesan Cristiano Ronaldo kepada Anak Muda se-Dunia

Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire merayakan gol
Sumber :
  • Manchester United

VIVA – Cristiano Ronaldo tampil sebagai pembicara dalam acara Dubai World Expo. Dia menyampaikan pesan kepada anak muda se-dunia.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Pesan yang disampaikan Ronaldo tentang perlunya anak muda untuk menjaga kesehatan. Karena itu sangat dibutuhkan tak cuma untuk tubuh, tapi juga pikiran.

"Kesehatan adalah yang paling penting. Anda perlu menjaga tubuh, pikiran, dalam arti spiritual juga," kata Ronaldo, dikutip dari Tribal Football.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Pemain yang akrab disapa CR7 itu menekankan arti spiritual bukan dalam artian budaya atau agama. Tapi lebih kepada manusia yang menjaga tubuh dengan baik.

"Ini bukan tentang budaya atau agama, karena kita semua sama. Kita perlu mengajari anak muda cara mereka tubuh mereka," tutur Ronaldo.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

"Cukup minum air, tidur nyenyak, olahraga, mendengarkan ayah mereka. Karena mereka memberikan nasehat yang baik," imbuhnya.

Cristiano Ronaldo cetak gol untuk MU

Photo :
  • Manchester United

Saat ini Ronaldo sudah berusia 36 tahun. Tapi secara fisik, dia masih berada di level teratas pemain sepakbola dunia. Ini adalah contoh yang bagus.

"Saya akan segera berusia 37 tahun, tapi saya masih bermain. Semua karena saya merawat tubuh dengan baik," ujar Ronaldo.

"Ini bukan tentang usiam ini tentang apa yang Anda berikan untuk tubuh dan pikiran Anda. Saya ingin memberi tahu orang-orang muda; dengarkan ayah kalian, pelajari, karena kita semua sama."

"Kita semua adalah manusia. Dan kita, generasi kita, dan semua generasi lainnya harus memberi contoh kepada kamu muda."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya