Skandal Olahraga, Mason Greenwood Tiru Kasus Alfath Fathier dan Saddil

Pemain Manchester United, Mason Greenwood.
Sumber :
  • Instagram/@masongreenwood

VIVA – Sepakbola Inggris tengah dihebohkan dengan kasus yang dialami bomber Manchester United, Mason Greenwood. Pemain 20 tahun ini diduga melakukan kekerasan dan pemerkosaan terhadap kekasihnya sendiri, Harriet Robson.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Greenwood tengah viral di media sosial selepas Harriet Robson mengunggah sejumlah foto yang menampakkan tubuhnya babak belur. 

Bukan cuma itu, model berambut pirang tersebut juga menunjukkan foto yang mana wajahnya berlumuran darah. 

Skandal Olahraga: Geger Atlet Normal Pura-pura Jadi Disabilitas demi Meraup Emas

“Untuk semua orang yang ingin tahu apa yang Mason Greenwood lakukan kepadaku,” tulis Harriet Robson.

Postingan tersebut akhirnya dihapus Robson. Namun, Greenwood tetap harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Skandal Olahraga: Dunia Bulutangkis Geger, Sesama Ganda Putra Thailand Baku Hantam

Ditetapkan Sebagai Tersangka

Greenwood sempat ditahan selama semalam pada Senin setelah detektif Greater Manchester Police (GMP) melakukan penyelidikan dan menanyai pemain. Greenwood akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

Kepolisian mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa: "Detektif telah diberi waktu tambahan untuk berbicara dengan seorang pria berusia 20-an yang ditangkap karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan terhadap seorang wanita."

Harriet Robson

Photo :
  • Instagram @hasrobson

"Tersangka ditahan pada Minggu sore setelah kami melihat postingan gambar dan video di media sosial oleh seorang wanita yang melaporkan insiden kekerasan fisik."

"Dia terus diperiksa setelah hakim mengizinkan perpanjangan waktu hingga Rabu 2 Februari."

Menyusul penyelidikan hingga sejauh ini, dia resmi ditahan atas dugaan penyerangan seksual dan ancaman pembunuhan."

Beberapa jam setelah tuduhan muncul pada Minggu, Greenwood, yang dianggap sebagai salah satu bintang sepak bola Inggris yang sedang naik daun, diskors untuk bermain atau berlatih dengan klub sampai adanya pengumuman lebih lanjut.

Raksasa kostum olahraga Nike juga menyatakan telah menangguhkan kesepakatannya bersama pemain dan pengembang video game EA Sports itu telah mengeluarkan Greenwood dari skuad aktif FIFA 22.

Mirip Kasus Saddil dan Alfath Fathier
Yang menarik, dua pesepakbola Indonesia pernah mengalami apa yang dilakukan Greenwood. Saddil Ramdani dan Alfath Fathier juga sempat membuat heboh karena menganiaya pasangannya sendiri.

Awal November 2018 lalu, Saddil yang masih membela Persela Lamongan, terbukti menganiaya mantan pacarnya, Anugrah Sekar Rukmi. Itu membuatnya harus ditahan Polres Lamongan.

Pemain Timnas U-23, Saddil Ramdani.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Mantan kekasih Saddil Ramdani, Anugrah Sekar

Photo :
  • https://www.instagram.com/anugrahsekarrr/

Penganiayaan diterima Sekar pada 31 Oktober 2018. Sekar awalnya menemui Saddil untuk menyelesaikan masalah perihal telepon genggam. Sesaat setelah keduanya bertemu, pertengkaran terjadi. 

Saddil berupaya meninggalkan Sekar dengan masuk ke mes Persela. Namun, tangannya ditarik dan sampai menggedor-gedor pintu. Saddil kemudian keluar dan memukul Sekar yang menyebabkan luka robek di bawah mata sebelah kanan. Tak terima diperlakukan kasar, gadis berusia 20 tahun melapor ke polisi.

Beruntung, kasus ini akhirnya tak berbuntut panjang. Saddil akhirnya dibebaskan setelah laporan kepadanya dicabut.

Namun, kala itu Saddil harus melewatkan kesempatan bermain dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Saddil sempat masuk dalam daftar pemain yang akan menjalani pemusatan latihan. Akan tetapi, tim pelatih yang saat itu dipimpin Bima Sakti memutuskan untuk mencoret namanya dari skuad.

Sementara itu, Alfath Fathier kerap menghiasi media sepanjang 2021. Sayangnya, bukan karena aksinya di lapangan hijau, melainkan karena aksi KDRT-nya menyakiti dua wanita cantik.

Sudah dua wanita cantik menjadi korban KDRT yang dilakukan Alfath. Mereka adalah Ratu Rizky Nabila dan Nadia Christina.

Alfath diketahui berselingkuh saat masih menjadi suami Ratu. Dia juga melakukan KDRT hingga bercerai dengan Ratu. Padahal, saat itu Ratu sedang hamil anak dari Alfath.

Alfath Fathier dan istrinya Nadia Christina.

Photo :
  • instagram.com/alfathfaathier/

Ratu Rizky Nabila, istri dari bek Persija, Alfath Fathier

Photo :
  • instagram.com/raturn

Tak lama setelah bercerai, Alfath menikahi Nadia Christina secara siri. Namun, seolah tak kapok, Alfath kembali melakukan tindakan KDRT terhadap Nadia.

"Betul 100 persen KDRT. KDRT fisik berkali-kali. Dihajar, pukul, tendang ludah, cekik segala macam.(kata-kata) verbal abuse pasti," kata Nadia seperti dikutip dari tayangan konten video di kanal YouTube Denny Sumargo.

Mau tahu skandal yang menyeret para atlet dunia lainnya? Skandal Olahraga akan hadir setiap Senin hingga Jumat. Simak terus di VIVA.co.id
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya